Pramuka Diberi Edukasi Pencegahan Stunting

Pramuka Diberi Edukasi Pencegahan Stunting

EDUKASI: Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Kadipaten, Wiwi Nurhayati memberikan edukasi penanganan stunting kepada anggota Pramuka.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pencegahan stunting di Kabupaten Majalengka terus dilakukan hingga merambah ke kalangan anggota Gerakan Pramuka.

Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Kadipaten, Wiwi Nurhayati menyebutkan penanganan stunting harus dilakukan sejak remaja.

Karena itulah pada kegiatan Jambore Kwarcab IV, petugas PLKB di bawah DP3AKB melakukan penyuluhan kepada para peserta agar bisa mencegah terjadinya stunting.

Menurut Wiwi untuk mencegah adanya stunting harus diawali sejak remaja dan pranikah. Selanjutnya, saat terjadi kehamilan harus ada pendampingan hingga batita.

BACA JUGA:Kado Diakhir Masa Jabatan Bupati DR H Karna Sobahi MMPD, Raih Anugerah Revolusi Mental Tahun 2023

BACA JUGA:Person of The Year 2023 Pemimpin Penggerak Masyarakat Desa , Tokoh Pengembangan Desa Majalengka

“Mari kita sama- sama untuk melakukan pencegahan adanya stunting di Kabupaten Majalengka, anak-anak pramuka sangat strategis untuk ikut memberikan edukasi pencegahan stunting di Kabupaten Majalengka,” ujarnya.

Ketua DKC Kabupaten Majalengka, Farhan menyambut positif adanya penyuluhan tentang stunting oleh PLKB kepada peserta Jambore  Kwarcab IV. (ara)  

BACA JUGA:Dedi Supandi dilantik jadi Penjabat Bupati Majalengka

BACA JUGA:Pol PP Tertibkan APK Dikawasan Militer Lanud Sukani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: