Camat Sumberjaya Ingatkan Panwascam Jangan Tebang Pilih

Camat Sumberjaya Ingatkan Panwascam Jangan Tebang Pilih

HARUS FAIR: Camat Sumberjaya ingatkan Panwascam Sumberjaya jangan tebang pilih ketika muncul pelanggaran pelanggaran pemilu di wilayahnya.-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pengawasan serta penindakan terhadap pelanggaran pelanggaran pemilu harus sesuai Perundang-undangan yang berlaku. Hal itu diungkapkan Camat Sumberjaya Fery Siswana SIP MSi saat kegiatan rapat kerja teknis pengawasan tahapan pendistribusian kelengkapan logistik Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Sumberjaya.

"Kami ingatkan dan minta kepada pengawas pemilu dalam hal ini Panwascam Sumberjaya untuk tidak tebang pilih dan harus adil ketika munculnya pelanggaran pemilu," pinta camat.

Menurut Fery, profesionalitas kerja dan tugas pokok serta fungsi (tupoksi) harus dijalankan. Dirinya tidak menginginkan setiap tindakan itu tebang pilih dan tidak adil.

"Siapa pun dari mana pun harus ditindaklanjuti oleh ketentuan yang berlaku," tegas camat.
Namun demikian, kondusivitas tetap harus dijaga. Selaku penyelenggara baik Panwascam maupun PPK Sumberjaya harus harus membangun komitmen bersama yakni menjaga kondusifitas.

BACA JUGA:Kado Diakhir Masa Jabatan Bupati DR H Karna Sobahi MMPD, Raih Anugerah Revolusi Mental Tahun 2023

BACA JUGA:Person of The Year 2023 Pemimpin Penggerak Masyarakat Desa , Tokoh Pengembangan Desa Majalengka

"Saya juga meminta kepada seluruh ASN di wilayah kecamatan Sumberjaya untuk mengedepankan netralitas memasuki momentum pesta demokrasi lima tahunan ini," imbaunya.

Ia mengatakan berkaitan dengan pengawasan terhadap logistik dalam pelaksanaan pemilu juga wajib dan harus diawasi dengan baik. Pasalnya logistik pemilu itu merupakan perlengkapan yang saat penting selama pelaksanaan pesta demokrasi.

Seperti hal sekecil baik bolpoin, tinta tentu akan menimbulkan potensi persoalan ketika tidak ada.
"Panwascam bisa berkolaborasi dengan baik dengan PPK. Khususnya distribusi dan penyimpanan dihari pelaksanaan nanti," ujar dia.

Disamping logistik, kerawanan juga harus diantisipasi. Sehingga harus diawasi secara bersama-sama dengan baik. (ono)

BACA JUGA:Dedi Supandi dilantik jadi Penjabat Bupati Majalengka

BACA JUGA:Pol PP Tertibkan APK Dikawasan Militer Lanud Sukani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: