Jambore Cabang IV Kwarcab Majalengka Dibuka

Jambore Cabang IV Kwarcab Majalengka Dibuka

JAMBORE DIMULAI: Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Majalengka yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka Drs H Eman Suherman MM membuka Jambore Cabang IV di Buper Sindangkasih.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Majalengka yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka Drs H Eman Suherman MM membuka Jambore Cabang IV Kwarcab Majalengka tahun 2023 di Buper Sindangkasih Majalengka, Senin, 18 Desember 2023.

Eman mengajak kepada Pramuka Penggalang yang mengikuti jamboree untuk tetap semangat bersama-sama mengamalkan Dasa Dharma dalam kehidupannya sehari-hari.

“Selamat mengikuti kegiatan, tetap jaga kondisi kesehatan. Semoga kegiatannya lancar dan menjadi sebuah pengalaman yang berharga untuk bekal nanti," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Kwarcab Bidang Binamuda yang juga sebagai ketua Pelaksana Jambore Cabang IV Majalengka 2023, Agus Koswara, SPd menjelaskan jambore diikuti oleh Pramuka Penggalang yang berasal dari Kwarran.

BACA JUGA:Pj Bupati Tak Bisa Mutasi ASN, Kepbup Manajemen Talenta Pegawai ASN sudah Ditetapkan

BACA JUGA:Melibatkan Anak-anak dalam Kampanye Pemilu 2024 Bisa kena Sanksi, Begini Aturannya

Dari data peserta putra sebanyak 257 orang, peserta putri 279 orang ditambah Pramuka Dewasa yang menjadi Bindamping sebanyak 50 orang. Ditambah pimpinan kontingen 26 orang dan panitia sebanyak 66 orang.

"Kegiatan ini mengarah kepada upaya pencapaian tujuan Gerakan Pramuka yaitu pembinaan spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik (esosif) dalam rangka membentuk manusia yang berkarakter, berakhlak mulia dan mandiri.

Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut serta mensukseskan Jambore Cabang IV Majalengka tahun 2023," kata Agus.

Kegiatan Jambore Cabang IV Majalengka tahun 2023 ini dilaksanakan dari tanggal 17 sampai 21 Desember 2023 di Bumi Perkemahan Sindangkasih Majalengka. (ara)

BACA JUGA:Tempat Pendidikan Dan Fasilitas Pemeritah Boleh Digunakan Untuk Aktifitas Kampanye

BACA JUGA:TK Kemala Bhayangkari Ajarkan Kesadaran Keselamatan Sejak Dini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: