Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024,Harus Diawasi

Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024,Harus Diawasi

Panwascam Panyingkiran melaksanakan rapat kerja teknis pengawasan pendistribusian kelengkapan logistik  dalam pemilu Tahun 2024 --

MAJALENGKA.RADARMAJALENGKA.COM-Seluruh elemen masyarakat yang menjadi penyelenggara harus menyamakan persepsi dalam pengawasan jumlah atau kuantitas logistik Pemilu 2024.

Terutama, dalam pengawasan ini seluruh Pengawasan Kelurahan Desa (PKD) dan Kesekertariatan Panwas Panyingkiran harus jeli. 

Karena pada tahapan ini harus Benar-benar diawasi agar tidak terjadi pelanggaran kata Kasium Polsek Panyingkiran Bripka Umamul Muflich. 

Pemaparan materi tersebut disampaikannya pada saat menjadi pembicara dalam Rapat kerja teknis pengawasan pendistribusian kelengkapan logistik  dalam pemilu Tahun 2024 tingkat Kecamatan Penyingkiran. Senin 18 Desember 2023.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Kapolres Majalengka Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Operasi Lilin Lodaya 2023

BACA JUGA:Petani di Kelurahan Majalengka Kulon Mulai Tanam Padi

“Penting bagi penyelenggara untuk menyamakan persepsi menyangkut kuantitas logistik ini, sebab pada titik ini ada potensi pelanggaran dan harus kita awasi bersama,” Jelasnya kepada wartawan, usai melaksanakan kegiatan rapat kerja bersama Panwascam di Blok Cipadung, Desa Karyamukti, Kecamatan Panyingkiran.

Bahkan dirinya juga mengatakan bahwa dalam pendistribusian kelengkapan logistik  dalam pemilu Tahun 2024, jika bicara jumlah maka harus linear dengan kebutuhan. 

Dimana data-data pemilih juga menjadi faktor penting dalam penghitungan kuantitas logistik, sehingga butuh kesepahaman antara sesama penyelenggara Pemilu.

BACA JUGA:Dorong Kesadaran Pajak, Bapenda Gelar Anugerah Pajak

Karena pada dasarnya pelaksanaan pemungutan suara pada 14 Februari 2024 tidak mungkin terwujud tanpa adanya logistik Pemilu yang memenuhi ketentuan. 

"Oleh karena itu, setelah mendapatkan pembekalan ini, para para penyelenggara diharapkan terus mengawasi proses pengadaan dan distribusi logistik secara cermat. " Ucapnya. 

Sementara itu dalam kegiatannya dihadiri juga oleh Camat Dra. Nunung Nurlaela, M.Si Danramil 1717 Kadipaten Kapt. ARH Winarno, Ketua Panwascam Penyingkiran Rizalludin dan Kordiv Penanganan pelanggaran dan penyelesaian Sengketa Riyan Nurhidayat, S.Pd, serta KORDIV HP2HM Bawaslu Majalengka Dandri Ginanjar. (*)

BACA JUGA:Perpisahan, Bupati Majalengka Pamit kepada Wartawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: