RSUD Cideres Gelar Pembinaan

RSUD Cideres Gelar Pembinaan

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cideres mengadakan pembinaan jejaring FKTP Puskesmas se kabupaten Majalengka.-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cideres mengadakan pembinaan jejaring FKTP Puskesmas se kabupaten Majalengka. Hal tersebut sebagai upaya keseriusan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka guna meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 150 orang dari 32 Puskesmas yang ada di kabupaten Majalengka.

Direktur RSUD Cideres dr H Harizal F Harahap MM mengatakan jika peran Puskesmas sebagai ujung tombak faskes pertama harus bisa memberikan rujukan ke rumah sakit dalam penanganan kegawatdaruratan sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama.

"Puskesmas itu merupakan fasilitas terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sehingga sangat penting apabila masyarakat memerlukan rujukan kepada Rumah Sakit," tuturnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Desa,Yamaha Hadirkan Sistem Pengolahan Air Minum Bersih & Edukasi Anak SD

BACA JUGA:Ride to The Future, Puluhan Bikers Nikmati Keseruan XSR 155 Motoride di Surabaya

Kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya meningkatkan mutu layanannya sehingga bisa bersinergis dengan RSUD Cideres demi mendukung program pemerintah di bidang kesehatan.

dr H Harizal F Harahap MM berharap dengan adanya pertemuan ini menghasilkan sinergitas antara Puskesmas FKTP. Sehingga pelayanan bidang kesehatan di Kabupaten Majalengka bisa dirasakan oleh masyarakat dengan nyaman dan mudah.

"Rencana kedepan RSUD Cideres senantiasa menambah layanan guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan juga menjadi rumah sakit pusat rujukan di wilayah Majalengka serta rumah sakit pengampu Bandara Kertajati," janjinya. (ono)

BACA JUGA:Jas Biru Nobar Debat Perdana Capres

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-24 Dharma Wanita Persatuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: