Polres Majalengka Gelar Latihan Dalmas Gabungan

Polres Majalengka Gelar Latihan Dalmas Gabungan

LATIHAN: Jajaran Polres Majalengka menggelar latihan dalmas kerangka gabungan dalam upaya meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan anggota dalam menghadapi situasi Kamtibmas, Rabu 22 November 2023.-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Jajaran Polres Majalengka menggelar latihan dalmas kerangka gabungan dalam upaya meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan anggota dalam menghadapi situasi kamtibmas.

Kegiatan tersebut juga melibatkan anggota dari berbagai polsek. Latihan yang dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Majalengka di Lapangan Polres Majalengka.

Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Majalengka Iptu Aris mengungkapkan, latihan dalmas bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh anggota kepolisian memiliki pemahaman dan keterampilan yang optimal dalam menangani situasi keamanan yang mungkin timbul di tengah masyarakat.

Latihan ini juga dirancang untuk meningkatkan koordinasi, disiplin, dan respons cepat anggota dalam menghadapi berbagai skenario dalmas.

BACA JUGA:Pemilu 2024, Bupati Yakini Netralitas ASN

BACA JUGA:Angkat Tema Anime, Skutik Classy Yamaha Jadi Daya Tarik di Event Jak-Japan Matsuri 2023

"Selain itu, latihan ini juga memberikan pemahaman yang lebih baik tentang taktik dan strategi yang efektif dalam situasi yang mungkin memerlukan penanganan khusus," ungkapnya.

Pihaknya terus berupaya meningkatkan kemampuan personel dalam menghadapi dinamika keamanan yang mungkin terjadi di masyarakat. Latihan ini menjadi sarana untuk mengasah keterampilan dan mengoptimalkan kerjasama antar anggota.

Dalam latihan tersebut, kata dia, anggota diberikan simulasi skenario dalmas yang mencakup berbagai situasi, mulai dari pengamanan kerumunan massa hingga penanganan konflik yang mungkin timbul.

Diharapkan, dengan melalui latihan ini, anggota kepolisian dapat lebih siap dan tanggap dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:Kunjungan Caleg PAN Dapil Jabar VIII Liena Mulyadi, Kolaborasi Lumbung Indonesia-Laskar Agung Macan Ali

BACA JUGA:Praktisi Pendidikan: Terasa Aneh Kota Cirebon Tanpa Museum

"Kegiatan latihan dalmas ini merupakan bagian dari program reguler Polres Majalengka dalam meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan anggota dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan," jelasnya. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: