4 Cara Mengatasi Acian Pada Dinding Retak, Dapat dicoba!

4 Cara Mengatasi Acian Pada Dinding Retak, Dapat dicoba!

Cara mengatasi acian pada tembok yang retak.- flickr.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Jika tembok rumah mengalami masalah retak, tenang jangan khawatir karena hal tersebut adalah masalah yang sering terjadi di Indonesia.

Terdapat banyak faktor yang menyebabkan dinding retak salah satunya adalah cuaca yang panas dan musim penghujan.

Namun, jika dinding retak akan menjadikan nilai estetika sebuah bangunan menurun karena sangat terlihat oleh mata dan dapat terlihat rumah yang tidak dirawat.

Artikel ini akan membahas mengenai cara mengatasi acian pada dinding yang retak, berikut ini cara yang dapat anda lakukan jika menemukan dinding retak pada rumah anda, yaitu:

BACA JUGA:Penyebab tembok Retak Rambut, Anda Harus Tahu !

1.Penguatan Struktur Pada Dinding

Jika masalah retak pada dinding rumah anda berasal dari struktur bangunan yang gagal maka dapat dilakukan solusi dengan perbaikan dan penguatan struktur dinding sehingga dinding anda akan lebih kuat dan baik untuk dipandang.

Jika kondisi retak pada dinding cukup parah anda harus lakukan pembongkaran struktur dinding dan membangun ulang kembali. 

Dan untuk kondisi ringan anda cukup memberi cat khusus untuk dinding retak rambut atau dengan mengamplas dan menambal pada bagian retak dinding.

Namun anda jangan khawatir jika dinding rumah anda mengalami retak rambut, karena tidak akan membahayakan struktur bangunan oleh sebab itu diatasi dengan hal ringan saja.

BACA JUGA:Rekomendasi Cat Tembok Untuk Menutupi Retak Rambut

2.Memproses Dengan Lapisan Ulang

Selanjutnya adalah dengan cara melapisi ulang pada dinding yang terdapat retakan. Biasanya retakan tersebut berasal dari faktor keberatan bangunan, akibat pada saat memplester masih dalam keadaan basah sampai terdapat keretakan yang menjalar panjang.

Oleh sebab itu dalam kerusakan dinding yang satu ini anda harus melakukan proses pelapisan ulang agar dinding rumah dapat lebih kokoh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: