Padat Karya Tunai Cikasarung Prioritas Tingkatkan Sektor Pertanian

Padat Karya Tunai Cikasarung Prioritas Tingkatkan Sektor Pertanian

LIBATKAN WARGA: Pekerjaan saluran irigasi melalui kegiatan infrastruktur padat karya tunai bertujuan untuk mengairi lahan pertanian.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pelaksanaan kegiatan Padat Karya  Tunai (PKT) di Kelurahan  Cikasarung Kecamatan  Majalengka diprioritaskan untuk meningkatkan produktivitas pertanian.  

Lurah Cikasarung, Dudung SPd MSi menyebutkan, pekerjaan saluran irigasi melalui kegiatan infrastruktur padat karya tunai bertujuan untuk mengairi lahan pertanian. Karena, mayoritas mata pencaharian masyarakat di Kelurahan Cikasarung  sebagai petani.

“Setiap hari kami mempekerjakan masyarakat sebanyak 64 orang dengan pengerjaan selama 12 hari untuk membangun saluran irigasi,” katanya.

Dudung menyatakan Pemerintah Kelurahan Cikasarung mengucapkan terima kasih kepada  Bupati Majalengka yang telah mengalokasikan anggaran PKT, yang mana kegiatan ini sangat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat.

BACA JUGA:Manfaat Memelihara Kucing Corak Tiga Jantan

BACA JUGA:3 manfaat Memelihara Kucing Di rumah, Membuat Jiwa Damai

“Selain warga mendapatkan upah juga merasakan manfaatnya terlebih pada saat ini dalam situasi paceklik seperti sekarang ini,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat sangat menyambut baik PKT ini karena manfaatnya bisa dirasakan langsung. Ia juga berharap dengan pembangunan saluran irigasi yang dilaksanakan oleh masyarakat bisa awet dan tahan lama. Serta bisa bermanfaat bagi peningkatan produksi pertanian di Kelurahan Cikasarung.  

“Kami berharap masyarakat juga bisa menjaga dan merawat hasil proyek PKT ini nantinya,” harapnya. (ara/opl)

BACA JUGA:Kucing Belang Tiga Mayoritas Memiliki Jenis Kelamin Betina, Kenapa?

BACA JUGA:Kucing Belang Tiga Memberi Keberuntungan Hidup, Namun Jarang Dijumpai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: