Kucing Belang Tiga Memberi Keberuntungan Hidup, Namun Jarang Dijumpai

Kucing Belang Tiga Memberi Keberuntungan Hidup, Namun Jarang Dijumpai

Kucing belang 3 membawa keberuntunga hidup.-grid.id-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM-Kucing belang tiga selalu dikaitkan dengan keberuntungan, apakah benar? menurut kepercayaan orang Jawa bahwa Kucing belang tiga yang sering dijuluki kembang telon dipercaya membawa keberuntungan bagi yang melihatnya.

Selain di Indonesia, terdapat negara lain setuju dengan hal tersebut, seperti Negara Amerika yang memiliki sebutan Calico, Negara Prancis memiliki sebutan chatte d'Espagne, dan di Negara Jepang dijuluki dengan mi-ke.

Kucing belang 3 ini dapat dilihat dari warna kucing yang memiliki bulu dengan corak warna yang berbeda. Dan terdapat kucing ras yang memiliki bulu dengan tiga corak diantaranya: manx, kucing britania raya, kucing bundel jepang, kucing van turki dan masih banyak lagi.

Biasanya kucing yang memiliki tiga corak warna pada bulunya ini memiliki jenis kelamin betina, dan memang mayoritas betina karena terdapat faktor genetik. Kucing tersebut memiliki kelainan genetik, terjadi pada corak warna kucing dan corak tersebut diturunkan dari warna bulu induk kucing.

BACA JUGA:Kucing Kampung Memiliki Harga Jual Tinggi, Terdapat Ciri-Cirinya !

BACA JUGA:Projo Ganjar Pranowo Siap Door to Door Menangkan Ganjar-Mahfud di Jawa Barat

Dapat dilihat secara umum kucing yang memiliki belang tiga ini terdapat bulu yang berwarna putih, hitam dan oranye. Ada juga yang memiliki corak bintik pada tubuhnya dengan tiga warna. Berikut ini terdapat fakta yang menarik dari kucing belang tiga, diantaranya :

Terdapat fakta menurut penelitian asal dari kucing belang tiga ini berasal dari perdagangan pada rute Eropa dan Afrika Utara, yang memiliki corak dari nenek moyang kucing yang berasal dari Mesir. Dan campuran nenek moyang kucing yang berasal dari Kucing Yunani, Spanyol dan Italia.

Sehingga dapat disimpulkan dengan kemungkinan bahwa para pedagang tersebut mengawinkan kucingnya dengan kucing lokal, oleh sebab itu dari kucing tersebut menghasilkan banyak warna. Sehingga kini kucing belang tiga termasuk yang memiliki populasi terkecil alias sedikit jumlahnya.

Selain itu, fakta yang mengejutkan bahwa kucing belang tiga ini kemungkinan besar tidak bisa memiliki keturunan atau disebut dengan mandul. Karena berasal dari kelainan genetik jadi hanya 1 dari 10.000 kucing belang tiga yang dapat menghasilkan keturunan.

BACA JUGA:Populasi Kucing Meningkat Akibat Masa Kucing Kawin, Berapa Kali Kucing Kawin Dalam Setahun?

BACA JUGA:Arisan Bodong Online Rugi Miliaran di Kota Cirebon, Begini Penjelasan Praktisi Hukum

Terdapat mitos mengatakan bahwa kucing belang tiga ini ketika lahir akan dimakan oleh induknya, hal tersebut menuai alasan bahwa kucing induk tersebut takut jika anaknya akan menjadi penguasa di tempatnya tinggal.

Kucing belang tiga ini sangat unik sehingga banyak orang yang ingin memilikinya, namun karena jarang dijumpai, kucing ini menjadi salah satu kucing termahal dan dijuluki dengan pembawa keberuntungan oleh banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: