Hewan Karnivora Seperti Kucing Apakah Bisa Memakan Nasi?

Hewan Karnivora Seperti Kucing Apakah Bisa Memakan Nasi?

Apakah makan nasi pada kucing baik untuk pencernaan kucing?-halodoc.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Sering melihat kucing makan nasi? Anda mungkin pernah melihat kucing sedang memakan nasi, tapi apakah kandungan nasi ini bisa dicerna dengan baik oleh kucing? Jawabanya bisa, namun kucing memiliki perut yang sensitif dan nasi bukanlah makanan alamiah kucing.

Peran nasi dapat dikonsumsi oleh kucing dengan jumlah yang sedikit, karena kandungan pada nasi dapat meningkatkan pencernaan kucing. Hal tersebut akan menghasilkan kotoran kucing yang padat, terhindar dari diare dan tekstur dari nasi ini mengandung air yang cukup, sehingga dapat mudah dicerna oleh kucing.

Namun, anda harus tahu jika memberi makanan nasi utuh dalam jumlah banyak kepada kucing ini tidak baik karena akan menyebabkan kucing diare, yang menyebabkan sistem pencernaan terganggu pada kucing. Oleh sebab itu, lebih baik beri nasi 1/4 dari protein. 

Kucing termasuk hewan karnivora, yang memakan daging-dagingan. Sehingga kucing tidak memerlukan nasi sebagai bahan utama dalam makanannya, namun dapat dimakan sedikit dari jumlah protein yang lebih banyak. 

BACA JUGA:Teknologi Ini Mampu Saring 350 Galon Isi Ulang hingga Pemakaian 3 Tahun, Tanpa Dimasak Langsung Minum

Dan jikalau anda pernah melihat kucing dengan memakan full nasi, berarti itu adalah keadaan mendesak kucing. Sehingga jika nasi setiap hari dikonsumsi oleh kucing akan menyebabkan terjadinya kekurangan gizi.

Artikel ini akan membahas situasi kucing memakan nasi dapat berdampak buruk bagi kucing, berikut ini diantaranya:

1.Berbentuk Beras

Masih dalam berbentuk beras terdapat kandungan didalamnya yaitu pestisida alami atau lektin yang dapat menyebabkan diare pada kucing. Sehingga beras ini sangat tidak cocok untuk dimakan oleh kucing karena dapat menyebabkan perut kucing menjadi kembung dan sakit.

2.Tidak Terbiasa Konsumsi Nasi

Kucing yang baru saja mengenal nasi untuk dimakan akan merasakan sakit perut, muntah dan bahkan mengalami gangguan pencernaan yang fatal. Karena tidak semua kucing dapat memakan nasi, sehingga dapat menyebabkan sensitif pada perut kucing.

BACA JUGA:Rekomendasi Produk Whiskas Makanan Basah dan Kering Untuk Kucing

3.Nasi yang Diberi Campuran Bumbu

Jika anda ingin memberi nasi pada kucing sebaiknya campurkan pada bahan-bahan yang dibutuhkan oleh tubuh kucing. Seperti protein (ayam, ikan, telur, dan daging) sehingga akan memberikan nutrisi baik kepada kucing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: