Penyakit Menular (Toksoplasmosis ) Pada Kucing Membahayakan Ibu Hamil !

Penyakit Menular (Toksoplasmosis ) Pada Kucing Membahayakan Ibu Hamil !

Penyakit menular dari kucing ke ibu hamil.-niaga.asia-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Jika anda sedang hamil jangan dekati kucing yang mengidap penyakit Toksoplasmosis. Penyakit tersebut terjadi pada kucing dan dapat menular pada orang yang memiliki daya tahan tubuh lemah dan termasuk ibu hamil.

Penyakit infeksi ini diakibatkan dari parasit Toxoplasma gondi, dapat ditularkan dari kotoran kucing ataupun tanah yang telah tercemar. Penyakit kucing Toksoplasmosis dapat ditularkan ketika melakukan kontakan dengan kotoran kucing ataupun tanah yang telah terkena kotoran kucing. 

Artikel ini akan membahas mengenai gejala orang yang terkena virus Toxoplasma gondi akibat dari kucing, diantaranya :

Gejala Umum

Beberapa gejala umum yang dialami penderita virus Toksoplasmosis ini sangat mirip dengan gejala flu, diantaranya yaitu: Kelelahan, sakit kepala, nyeri otot, demam, sakit tenggorokan dan pembengkakan kelenjar getah bening.

BACA JUGA:Alasan Kucing Tidak Nafsu Makan, Anda Harus Tahu!

Gejala Pada Ibu Hamil

Terdapat gejala jika manusia terjangkit virus ini dapat menyebabkan infeksi berat sehingga dapat membahayakan nyawa dan pada ibu hamil. Parasit tersebut dapat menular kejanin sehingga menyebabkan kematian pada janin.

Gejala Pada Bayi

Mengutip dari laman alodokter menyatakan bahwa, terdapat banyak bayi yang mengalami tanda-tanda toksoplasmosis ketika beberapa bulan berikutnya baru muncul gejala tersebut, namun ketika baru lahir seperti bayi sehat dan normal, berikut ini gejala yang muncul yaitu: 

Ruam kulit, demam, kepala tampak lebih kecil (mikrosefalus) atau lebih besar (hidrosefalus), pembesaran organ hati atau limpa, sulit menyusu, penyakit kuning, kejang, keterlambatan dalam perkembangan anak dan gangguan penglihatan atau kebutaan.

Perkembangan kemampuan pada bayi akan terhambat dalam bergerak, seperti duduk, merangkat, berjalan, tumbuh gigi akan terlambat dari usia bayi pada umumnya.

BACA JUGA:Penyakit Kucing Dapat Menular Kepada Manusia, Penyakit Apa Saja?

Gejala Pada Anak-anak dan Remaja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: