3 Cara Alami Mengatasi Kucing Sedang Demam, Sebagai Pertolongan Pertama

3 Cara Alami Mengatasi Kucing Sedang Demam, Sebagai Pertolongan Pertama

Cara alami mengatasi kucing demam.-purina-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kucing peliharaan anda demam, bingung mau melakukan apa? Artikel ini akan membahas cara alami menangani kucing yang sedang demam sebagai pertolongan pertama, sehingga anda dapat lakukan cara tersebut.

Suhu tubuh normal pada kucing antara 38 sampai dengan 39 derajat celcius, sehingga jika suhu tubuh melebihi angka tersebut berarti kucing sedang merasakan demam pada tubuhnya. 

Oleh sebab itu, penting sekali jika anda memiliki peliharaan kucing, untuk mengetahui cara menurunkan demam pada kucing. Berikut ini cara alami, dapat anda lakukan untuk mengobati kucing yang sedang mengalami demam, diantaranya adalah:

1.Memgompres tubuhnya

Salah satu yang mudah untuk dilakukan yaitu mengompres tubuh kucing dengan cara mengambil handuk, lalu basahkan, kemudian gosokan pada bagian perut, ketiak dan selangkangan kucing dalam beberapa waktu.

BACA JUGA:Alasan Kucing Tidak Nafsu Makan, Anda Harus Tahu!

Setelah mengopres, anda keringkan bulu kucing dengan segera agar tidak menimbulkan jamur pada kulit kucing. Kemudian tunggu sampai 2 jam setelah itu periksa kembali kucing, jika temperatur masih tinggi maka anda harus membawa ke dokter hewan agar cepat ditangani.

2.Memberikan Air Minum

Air minum ini dapat menjadikan tubuh kucing lebih baik, karena agar menghidrasi tubuh selama demam sehingga dapat menjadi pertolongan pertama pada kucing yang sedang demam.

Dan pastikan kucing berada ditempat dekat air minumnya, serta anda harus selalu sigap untuk mengganti air minum jika sudah kotor.

Namun, jika kucing tidak ingin meminum air maka anda harus pintar-pintar mencari cara agar air tersebut bisa diminum kucing. Setidaknya ada asupan makanan yang dimakan oleh kucing sehingga kucing tidak merasa lemas.

BACA JUGA:Penyakit Kucing Dapat Menular Kepada Manusia, Penyakit Apa Saja?

Contohnya supkan kucing dengan air minum yang dimasukan ke suntukan atau gunakan cairan lain seperti kaldu ayam untuk memberikan asupan kepada kucing.

3.Membiarkan Kucing Tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: