Alasan Kucing Tidak Nafsu Makan, Anda Harus Tahu!

Alasan Kucing Tidak Nafsu Makan, Anda Harus Tahu!

Alasan kucing tidak nafsu makan.-berita99.co-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Siapa yang tidak khawatir jika hewan peliharaan tidak mau makan? Penurunan berat badan pada kucing tentu akan terjadi ketika kucing tidak ingin makan. 

Kesehatan kucing tidak hanya bergantung kepada lingkungan ataupun kebersihan tubuh melainkan makanan apa yang telah diberikan kepada kucing.

Sehingga menjaga nafsu makan kucing juga sangat penting, oleh sebab itu anda dapat memberi makanan yang bergizi dan dapat memenuhi nutrisi dalam tubuh kucing. Dengan begitu kucing akan selalu sehat.

Artikel ini akan membahas mengenai penyebab kucing peliharaan tidak ingin makan. Berikut ini alasan kucing yang kurang nafsu makan, diantaranya:

BACA JUGA:Korpri Majalengka Salurkan Beasiswa dan Bantuan Rutilahu

1.Kucing Merasakan Sakit

Tentu ada alasan jika kucing tidak ingin makan, jika anda kebingungan mengatasi hal tersebut langkah pertama sebaiknya anda datang ke dokter hewan untuk diperiksa agar cepat ditangani.

Biasanya ada beberapa penyakit yang menyebabkan kondisi kucing ini menjadi tidak ingin makan, seperti: gagal ginjal, infeksi, pankreatitis, masalah lambung, usus ataupun kanker.

Selain itu, penyakit yang tidak serius juga dapat membuat kucing kurang nafsu makan, salah satunya sakit gigi pada kucing.

2.Perubahan yang Drastis pada Rutinitas

Ketika anda baru saja pindah rumah tentu akan memiliki perubahan tempat yang sangat drastis, hal tersebut akan membuat kucing tidak nyaman karena perubahan tersebut.

Sehingga akan menyebabkan tingkat nafsu makan yang menurun. Oleh sebab itu, selayaknya manusia, kucing membutuhkan beradaptasi.

BACA JUGA:PB Hima PUI Gelar Sekolah Pasar Modal Syariah

BACA JUGA:Jabar Lumbung Suara Amin, Target Raih 80 Persen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: