5 Cara Menjinakan Kucing Liar Supaya Dapat Dipelihara Di Rumah

5 Cara Menjinakan Kucing Liar Supaya Dapat Dipelihara Di Rumah

cara menjinakan kucing liar untuk dipelihara di rumah.-halodoc.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Kucing liar disekitaran rumah banyak dan menggemaskan sehingga tidak jarang orang yang ingin memelihara kucing liar. Namun bagaimana caranya agar kucing liar dapat nurut? Artikel ini akan membahas mengenai cara menjinakan kucing liar agar nurut sehingga dapat dipelihara di dalam rumah.

Populasi kucing liar memang banyak diluaran sehingga tidak jarang orang ingin memeliharanya, namun terdapat kendala yang dialami oleh pemelihara kucing liar. Berbeda dengan kucing peliharaan yang telah dilatih untuk menuruti perinta.

Kucing liar berbanding terbalik dengan hal tersebut, karena kucing liar biasanya cenderung agresif dan mudah mencakar jika didekati oleh orang asing. Oleh sebab itu, berikut ini cara untuk menjinakan kucing liar agar dapat dipelihara, yaitu:

1.Tidak Menatap Mata Kucing Liar

Jika anda pertama kali bertemu kucing liar dan ingin mendekatinya sebaiknya tidak menatap matanya, karena dapat diartikan bahwa anda telah mengintimidasi kucing tersebut. 

BACA JUGA:Manfaat Memelihara Kucing, Baik Untuk Masa Depan!

Sehingga kucing liar ini akan merasa tidak nyaman dan merasa diancam. Oleh sebab itu, perilaku kucing liar ketika ditatap matanya akan lebih agresif dan semakin menghindar karena ketakutan.

2.Elus Perlahan Tubuh Kucing Liar

Kucing sangat suka dielus pada bagian kepala ataupun bawah dagu, ketika kucing liar dielus pada bagian tersebut secara perlahan maka akan menjadi lebih manja. 

Anda juga harus menghindari bagian yang sensitif pada tubuh kucing liar, biasanya terletak pada bagian perut kucing karena mayoritas kucing tidak suka jika perutnya dipegang.

3.Memberi Makanan

Ini adalah salah satu cara yang paling efektif dilakukan, kucing liar yang lapar biasanya sangat suka dengan makanan sehingga ketika ada seseorang yang memberi makan, kucing tersebut akan mengingat aroma tubuh pemberi makan dan menjadi lebih nurut dibandingkan sebelum dikasih makan.

BACA JUGA:Seri ke-3 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 Siap Digelar di Sindanglaya Bandung

Kamu dapat memberi makan kucing dengan menyuapinya di tangan atau di mangkuk sambil mengeluskan secara perlahan, hal tersebut akan membuat kucing liar ini menjadi jinak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: