Cara Grooming Kucing Di Rumah Dengan Benar Dan Mudah Dilakukan

Cara Grooming Kucing Di Rumah Dengan Benar Dan Mudah Dilakukan

Cara grooming kucing di rumah dengan benar.-faunafella-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Grooming pada kucing adalah hal yang sangat penting, terkadang kita sering melihat aktivitas kucing menjilat dirinya sendiri, itu merupakan aktivitas self grooming alami yang dilakukan oleh kucing.

Kucing salah satu hewan yang memiliki sifat untuk melakukan bersih-bersih dan sangat suka dengan kebersihan, maka tidak heran sepertiga dari aktivitas kucing adalah grooming. Kenapa kucing sering melakukan grooming atau menjilat badanya sendiri? 

Kucing sering melakukan grooming dengan tujuan supaya bau badan kucing tidak akan tercium oleh mangsa ataupun pemangsa. Naluri alamiah inilah sering disamakan dengan macan sehinga kucing akan dengan mudah untuk mengelabui pemangsa maupun mangsa.

Namun, anda juga dapat melakukan perawatan grooming kepada kucing peliharaan agar lebih bersih dan bulu kucing menjadi terawat. Namun, masih banyak yang tidak tahu caranya untuk memandikan kucing alias grooming dengan benar. 

BACA JUGA:All New R15 Connected Series Makin Diminati Gen Z, Ikut bLU cRU Riding Experience Tambah Pengalaman Berkendara

Jangan sampai kucing merasa ketakutan dan menyebabkan stres. Tapi anda tenang saja, karena artikel ini akan membahas mengenai langkah-langkah tepat yang dapat anda lakukan ketikan melakukan grooming kucing di rumah, diantaranya yaitu:

1.Memastikan Kucing Sehat

Sebelum memandikan kucing alangkah baiknya jika anda memastikan kucing sedang dalam keadaan sehat dan tenang, sehingga kucing tidak akan kaget dan kabur-kaburan.

2.Mandikan Kucing

Selanjutnya anda mandikan kucing dengan menyiram air secara perlahan kepada bagian kaki terlebih dahulu agar kucing tidak merasa kaget dan kemudian siram pada bagian badan lainnya.

Balur dengan shampo kucing dengan memastikan shampo tidak terkena wajah dan kepala kucing, karea area tersebut mudah iritasi. Balurkan keseluruh tubuh kucing dengan perlahan dan setelah itu bilas dengan air dan kemudian handuki kucing hingga air menyerap.

BACA JUGA:Perdana Digelar di Bandung, Ratusan Bikers Yamaha Ramaikan Event Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge

3.Bersihkan Mata dan Sisirkan Kucing

Kemudian bersihkan mata kucing dengan tisu basah atau lap setengah basah hingga tidak ada belek pada kucing. Kemudian anda dapat menyisiri kucing dengan berlahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: