5 Cara Supaya Kucing Tidak BAB Sembaragan di Rumah

5 Cara Supaya Kucing Tidak BAB Sembaragan di Rumah

Cara supaya kucing tidak BAB sembarangan.-viva-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM – Berbagai macam cara dilakukan untuk melatih kucing agar tidak BAB semabarangan di rumah. Jika anda salah satu pemelihara kucing namun sulit untuk memberi tahu tempat BAB yang benar kepada kucing.

Sebaiknya simak artikel ini sampai habis karena akan membahas mengenai cara agar kucing tidak BAB sembarangan. Hal yang paling menyebalkan ketika kucing sulit diatur, kebiasaan liarnya tidak mudah untuk dihilangkan.

Dengan begitu anda harus sigap untuk membersikan kotoran kucing secara terus menerus dan pastinya akan merasakan jengkel jika dilakukan secara sering. Oleh sebab itu, terdapat ulasan mengenai cara agar kucing tidak BAB sembarangan:

1. Sediakan Litter Bok

Litter box merupakan kotak kecil yang digunakan untuk buang air, sehingga dengan anda menyediakan dan memberitahu kucing secara perlahan kucing akan buang air ditempat yang seharusnya.

BACA JUGA:PTS Summit LP3I Yayasan Global Mandiri Utama Tahun 2023

BACA JUGA:Caleg DPR RI Heru Subagia Singgung Otonomi Provinsi Cirebon di Ajang Rebana Expo 2023

Dengan pembiasaan ini kucing akan buang air disatu tempat yaitu litter box dan anda juga harus secara ruting untuk memersihkannya.

2. Gunakan Aroma Penyengat

Kucing tidak menyukai dengan aroma yang sangat menyengat karena memiliki indra penciuman yang tajam.

Berikut ini aroma yang tidak disukai oleh kucing: peppermint,kayu mais, lemon, dan lavender. Jika aroma tersebut diletakan dekat pada tempat biasa kucing BAB sembarangan, maka akan dipastika kucing tidak lagi BAB disana.

3.Minimalisir tanah di halaman

Anda dapat menutupi tanah di halaman atau tempat kucing biasa BAB sembarangan dengan batu kali ataupun dengan kulit telur. sehingga kucing akan tidak merasakan kenyamanan karena kucing sangat menyukai tempat dengan permukaan tanah.

Jika tanah ditutupi maka kucing akan memilih tempat lain untuk menggali kotorannya, sehingga dengan cara tersebut anda akan terbebas dari kotoran kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: