3 Rekomendasi Makanan Kucing Kampung, Mudah Dijumpai

3 Rekomendasi Makanan Kucing Kampung, Mudah Dijumpai

Makanan kucing kampung yang sering dijumpai.-pintarpet-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kucing merupakan hewan karnivora yang artinya bahwa memiliki porsi dalam jumlah banyak untuk makan sehari-hari, umumnya kucing suka dengan protein hewani seperti daging, ikan dan ayam.

Artikel ini akan membahas mengenai makanan kesukaan kucing kampung, yang dapat anda sajikan di rumah. Berikut ini makanan yang disukai kucing kampung, diantaranya adalah:

1. Ikan

Baik kucing liar maupun peliharaan pasti tidak akan menolak jika disajikan makanan ikan karena kucing sangat suka dengan rasa ikan dan baunya yang amis. Dari bau ikan yang amis ini menarik kucing untuk melahapnya. 

Namun, ternyata kucing sebenarnya tidak suka dengan ikan mentah. Mereka cenderung menyukai ikan yang telah diolah, jika ingin praktis maka anda dapat membeli makanan kucing dengan rasa ikan.

BACA JUGA:Arti Dari Datangnya Kucing Ke Rumah Menurut Islam Membawa Kebaikan

Ikan ini sangat bagus jika di konsumsi oleh kucing karena memiliki mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kucing, serta tekstur, bau, dan rasa yang dimiliki ikan dapat menarik perhatian kucing untuk mengkonsumsinya.

Ikan juga berperan penting dalam meningkatkan fungsi pemeliharaan jantung serta otot pada kucing kampung yang anda pelihara.

2. Ayam

Selain itu, kucing juga menyukai ayam yang telah direbus tanpa minyak karena sama halnya dengan ikan, ayam juga memiliki bau yang amis namun teksturnya lebih keras dibandingkan dengan ikan.

Ayam juga kaya akan vitamin, mineral seperti selenium, asam lemak, protein dan protein B6 yang dapat membantu untuk mempertahankan kekuatan tubuh kucing.

BACA JUGA:Handphone Raib di Masjid Belakang Yogya

Ayam dapat dijadikan makanan kucing yang disukai, karena kucing termasuk kedalam hewan karnivora yang membutuhkan protein hewani dengan jumlah cukup banyak.

JIka anda memilih menyajikan ayam untuk kucing kampung yang ada di rumah maka akan memberi manfaat dalam tubuh kucing yaitu memberikan kekuatan tulang pada kucing, dan dapat membantu menghindari gangguan penyakit pada kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: