Arti Dari Datangnya Kucing Ke Rumah Menurut Islam Membawa Kebaikan

Arti Dari Datangnya Kucing Ke Rumah Menurut Islam Membawa Kebaikan

Arti kedatangan kucing ke rumah menurut Islam membawa kebaikan bagi penghuni.-ijenindonesia.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kucing merupakan binatang yang menggemaskan dan menjadi salah satu binatang pliharaan untuk sebagian orang. Namun jika Kucing liar darang ke rumah kira-kira pertanda apa?

JIka menurut Islam menyatakan bahwa Jika kucing datang kerumah dapat diartikan ada keberkahan dan pesan yang baik untuk penghuni rumah. Nah, artikel ini akan membahas mengenai arti dari datangnya kucing kerumah menurut Islam.

Menurut hadist "Kucing hewan tidak najis sesungguhnya kucing merupakan hewan yang sering kita jumpai serta berada disekeliling kita."(HR.Tirmidzi).

Dari Hadis tersebut dapat disimpulkan, kucing merupakan hewan yang dapat dipelihara di dalam rumah, dan tidak memberikan kenajisan dari air liurnya berbeda dengan anjing. Sehingga kucing dapat menjadikan hewan peliharaan dan dapat memberi keberkahan rezeki.

BACA JUGA:Handphone Raib di Masjid Belakang Yogya

BACA JUGA:Sosialisasi Padat Karya Tunai di Tarikolot

Kendati demikian, ternyata kucing memberikan pesan untuk selalu berbagi, setiap makhluk memiliki rezekinya masing-masing dan sudah diatur oleh Allah SWT. Sehingga kucing ini jika datang kerumah anda dapat memberikan kelancaran rezeki

Penghuni rumah yang disinggahi kucing akan menjadi perantara rezeki, sehingga anda harus bersikap baik kepada kucing dengan memberi makan dan perlindungan. Selain itu, kucing memiliki naluri yang baik tentang memilih rumah yang akan memberikan keamanan dan kenyamanan.

Oleh sebab itu, jika kucing singgah dan datang jangan sampai diusir karena hewan ini memiliki naluri bahwa terdapat keamanan jika singgah di rumah anda. Dan rumah anda akan memiliki keberkahan akibat dari berbagi makanan dan minum kepada kucing.

Allah akan memberikan rezeki melaui anda untuk berbagi kepada kucing. Oleh sebab itu, artinya berbagi ini, dapat memberikan rezeki lebih kepada penghuni rumah. Menurut hadis menyatakan: "Kucing adalah perhiasan rumah tangga, dia tidak dikotori sesuatu" (Imam Muslim).

BACA JUGA:3 Nama yang Diusulkan DPRD sebagai Pj Bupati, Siapa Saja ?

BACA JUGA:Golkar Bakal Sampaikan Laporan Resmi ke Bawaslu 

Dari hadits tersabut menyatakan bahwa kucing sebagi binatang yang suci, sehingga air bekas minumnya dapat digunakan untuk berwudhu. Dan aman jika dipelihara sebagai penjaga di rumah. 

Selain itu, kucing sebagai hewan yang menggemaskan dengan muka lugu membuat orang menjadikan kucing sebagai binatang peliharaan. Secara psikologi juga akan memberikan dampak baik untuk orang yang memelihara binatang, karena dapat menyalurkan perhatian dan menjadi salah satu teman cerita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: