Wisata Alam Dekat Waduk Darma di Kuningan Jawa Barat

Wisata Alam Dekat Waduk Darma di Kuningan Jawa Barat

Wisata alam dekat dengan waduk darma Kuningan.-emirvan_-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Jika bingung ingin berwisata kemana lagi setelah ke Waduk Darma? Tenang saja, karena artikel ini akan membahas mengenai rekomendasi wisata dekat dengan Waduk Darma yang cocok anda kunjungi karena memiliki pemandangan yang indah.

Kepolpuleran wisata Waduk Darma akhir-akhir ini setelah direvitalisasi oleh pemerintah menjadi salah satu pusat tujuan wisata dari berbagai daerah, karena terkenal dengan keindahnya. Wisata waduk darma ini menawarkan suasana eksotik Indonesia dengan bendungannya.

Sehingga tidak heran jika Waduk Darma kini menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi. Selain itu, dilokasi dekat Waduk Darma juga terdapat wisata yang direkomendasikan untuk anda kunjungi sehingga tidak perlu jauh-jauh untuk melanjutkan pengalaman wisata di Kuningan.

Artikel ini akan membahas beberapa wisata yang dapat anda kunjungi dekat kawasan Wisata Waduk Darma, memiliki pesona indah dan kental dengan nuansa alam. Berikut ini kawasan wisata yang dapat anda kunjungi:

BACA JUGA:Wisata Terpopuler di Kuningan Jawa Barat

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Alam Dapat di Jadikan Healing di Kuningan

Curug Bangkong

Curug Bangkong terletak dekat dengan wisata Waduk Darma yang menyajikan suasana alam dengan keanggunan air terjun yang indah merupakan wisata alam wajib anda kunjungi dan cocok untuk didatangi jika anda sedang merasakan kepenatan dalam aktivitas keseharian. 

Air terjun memiliki ketinggian sekitar kurang lebih 15 sampai 20 meter dari permukaan dan memiliki air yang cukup deras. Air Curug Bangkong ini berasal dari Waduk Darma sehingga sangat segar jika digunakan untuk membasuh wajah.

Terdapat kolam besar alami di bagian bawah air terjun untuk menampung air serta memiliki suasana alam yang asri di sekitar Curug Bangkong, terdapat pepohonan yang rindang serta hamparan sawah yang hijau.

Selain itu terdapat area wahana ardenali untuk menyusuri sungai yaitu river tubing, lokasinya terletak di Kecamatan Nusaheran, Kabupaten kuningan. Dan memiliki jam oprasional dengan buka pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

BACA JUGA:Sosorodotan Pelangi Terpanjang di Kawasan Wisata Woodland Kuningan, Digemari Wisatawan

BACA JUGA:Wisata Edukasi Gedung Perundingan Linggarjati di Kuningan

Curug Nyandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: