Wisata Waduk Darma di Kuningan Memiliki Pesona Indah dan Memukau

Wisata Waduk Darma di Kuningan Memiliki Pesona Indah dan Memukau

Waduk Darma di Kabupaten Kuningan menjadi tempat wisata yang indah.-merdeka.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Wisata Waduk Darma kini menjadi pusat perhatian di kawasan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Sebelumnya Waduk Darma berfungsi menjadi tempat yang dibangun untuk menampung air sungai Cisanggaruh saja.

Kini telah direvitalisasi menjadi tempat wisata yang menarik di kunjungi sehingga Waduk Darma menjadi salah satu pilihan wisatawan untuk mengunjungi wisata satu ini. Ternyata bukan hanya masyarakat Kuningan yang datang berkunjung untuk menikmati indahnya pemandangan Waduk di Kuningan.

Terdapat banyak wisatawan luar sengaja untuk berlibur ke Waduk Darma dengan tujuan berwisata dapat terlihat dari plat kendaraan di tempat parkir yang beragam pada huruf bagian depan. Oleh sebab itu Waduk Darma ini sudah terkenal diseluruh daerah.

Suasana waduk darma menjadi teduh karena banyak pepohonan rindang yang menjuntai tinggi, selain itu terdapat gazebo untuk dimanfaatkan pengunjung dalam beristirahat, duduk santai dan menikmati pemandangan.

BACA JUGA:Wisata Terpopuler di Kuningan Jawa Barat

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Alam Dapat di Jadikan Healing di Kuningan

Terdapat prahu, untuk digunakan pengunjung dalam mengelilingi waduk dan terdapat sepedah listrik yang disewakan untuk menyusuri jalan dekat dengan waduk atau trak yang telah disediakan. Dan banyak aktivitas yang dapat anda lakukan disini.

Anda juga dapat membawa makan-makan sambil kumpul keluarga seperti di tempat ini, sehingga suasana liburan anda akan lebih asik dan menyenangkan. Jika anda ingin menyusuri kawasan waduk darma Kuningan, anda cukup membayar tiket Rp.15.000,-/orang dan parkir mobil Rp. 10.000,-.

Jika anda sedang berada di Kuningan jangan sampai terlewatkan untuk mampir ke wisata Waduk Darma yang kini telah indah setelah di revitalisasi dan menjadi salah satu tempat wisata rekomendasi para pelancong.

Waduk Darma terletak di sebelah barat daya Kabupaten Kuningan yang bertepatan dengan Desa Jagara Kecamatan Darma. Wadur Darma ini menjadi penampungan sungai yang sumber dari air beberapa sungai diantaranya sungai Cisanggarung, Cinangka,Cikalapa dan Cireungit.

BACA JUGA:Sosorodotan Pelangi Terpanjang di Kawasan Wisata Woodland Kuningan, Digemari Wisatawan

BACA JUGA:Wisata Edukasi Gedung Perundingan Linggarjati di Kuningan

Untuk datang ke wisata Waduk Darma memiliki jalan yang cukup baik sehingga kendaraan roda dua maupun empat dapat melintasinya. Dan sudah terdaftat di dalam maps jika anda ingin melihat rute Waduk Darma, sehingga anda tidak akan tersesat.

Itulah informasi yang dapat diinformasikan semoga dapat menambah pengetahuan tentang waduk darma sebagi salah satu rekomendasi tempat wisata yang ingin anda kunjungi. Serta dapat menjadi salah satu refrensi jika anda sedang berada di Kuningan Jawa Barat, jangan lupa mampir di wisata Waduk Darma sebagai Destinasi Wisata yang menarik dan memiliki pesona indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: