Sudahkah Ilmuwan Menemukan Bukti Benua Lemuria yang Hilang?

Diduga lokasi Kumari Kandam. (Tangkapan layar Youtube)--

Dia menerangkan menurut hasil baru, perpecahan ini tidak melibatkan perpecahan sederhana dari benua super kuno Gondwana, melainkan perpecahan kompleks yang terjadi dengan fragmen kerak benua dengan ukuran bervariasi yang terapung di dalam evolusi. Cekungan Samudera Hindia.

Lokasi benua ini juga berkaitan dengan 'benua hilang' Lemuria – tempat yang sering dikaitkan dengan legenda Kumari Kandam oleh penutur bahasa Tamil, yang mengklaim bahwa “ada sebagian daratan yang pernah dikuasai oleh raja-raja Pandiyan dan ditelan laut.”

Seperti yang diberitakan nama Lemuria berasal dari “ahli geologi Inggris Philip Sclater bingung dengan keberadaan fosil lemur di Madagaskar dan India tetapi tidak di daratan Afrika dan Timur Tengah.

Sclater mengusulkan agar Madagaskar dan India pernah menjadi bagian dari benua yang lebih besar, dan menamai daratan yang hilang ini 'Lemuria'.”

Hipotesis ini diterima oleh komunitas ilmiah pada masa Sclater, namun didiskreditkan oleh para ilmuwan kemudian yang menganggapnya tidak masuk akal karena konsep pergeseran benua dan lempeng tektonik.

Namun, studi baru ini menunjukkan bahwa Sciater mungkin saja melakukan sesuatu dengan gagasannya tentang Lemuria dan orang Tamil mungkin memiliki beberapa bukti ilmiah yang mendukung gagasan mereka juga.

Meskipun gagasan bahwa “raja Pandiyan dari Kumari Kandam adalah penguasa seluruh benua India, dan bahwa peradaban Tamil adalah peradaban tertua di dunia” masih terbuka untuk diperdebatkan, benua Mauritia menunjukkan bahwa mungkin ada benarnya pernyataan tersebut. Legenda Tamil Kumari Kandam. (*)