Bank Sampah Majalengka Kulon Belum Digunakan

Bank Sampah Majalengka Kulon Belum Digunakan

SIAP DIGUNAKAN: Gedung bank sampah di Blok Rorogan Balong RW 03 Kelurahan Majalengka Kulon telah rampung. -Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Proses Pengembangan dan pembangunan bank sampah di Blok Rorogan Balong RW 03 Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka telah rampung dan siap untuk dimanfaatkan.

Informasi yang diperoleh Radar menyebutkan proyek pembangunan bank sampah berasal dari dana bantuan keuangan khusus Pemprov Jabar sebesar Rp440.330.000 dikerjakan selama 90 hari kalender, dan dimulai sejak 13 Juli 2023 lalu oleh pelaksana proyek CV Zetta dari Desa Sindangpala Kecamatan Banjaran.

Lurah Majalengka Kulon, Roswati SIP MSi  menyebutkan proyek tersebut merupakan program Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Majalengka. Namun hingga kini belum ada penyerahan dari DLH kepada kelurahan.

BACA JUGA:Petugas Tertibkan APS yang Melanggar

BACA JUGA:Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh Bandung-Jakarta di Aplikasi Livin By Mandiri Dengan Mudah

BACA JUGA:Tempat Wisata Dekat Stasiun Tegalluar, Bernuansa Estetik

Terpisah Pengelola Sampah 3 R Sepakat, Iing Hasan Ismail mengaku kecewa dengan pemborong yang tidak  merapihkan kembali lapangan voli yang ada di depan gedung bank sampah. “Janji mau memindahkan keranda mayat ke belakang juga tidak dilakukan pihak pemborong,” beber Iing.

Dijelaskan Iing yang juga sekretaris LKM Damar ini, dengan adanya bank sampah diharapkan warga mulai terbiasa dan tertib untuk memilah sampah dari sumbernya. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: