Forkab Kormi Majalengka Dihadiri Ribuan Warga

Forkab Kormi Majalengka Dihadiri Ribuan Warga

ANTUSIAS: Warga masyarakat atusias menonton penampilan olahraga tradisional.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Festival Olahraga Kabupaten (Forkab) yang dilaksanakan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Majalengka berlangsung meriah. Ribuan warga dari berbagi kalangan hadir dalam acara Forkab yang dilaksanakan di lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM), pada Sabtu (4/11).

Ketua Kormi Majalengka Lilis Yuliasih mengungkapkan, dalam festival ini, Kormi menampilkan berbagai macam olahraga tradisional. Seperti penampilan karate tradisional, silat tradisional, sepeda BMX, egrang, layang-layang dan sebagainya.

"Alhamdulillah ribuan warga masyarakat mewakili 26 kecamatan, Bupati Majalengka bersama seluruh steakholder hadir dalam kemeriahan festival ini. Menjadi bukti bahwa masyarakat di Kabupaten Majalengka sangat antusias,” katanya.

Meski kepengurusan Kormi di Kabupaten Majalengka saat ini baru terbentuk, Lilis menegaskan siap berkiprah memajukan dan melestarikan budaya.

BACA JUGA:Adipati Panaekan Menyerang VOC di Batavia Berujung Tragis, Makamnya di Kawasan Hutan Seluas 25,5 Hektar

"Kita (Kormi Majalengka, red) masih seumur jagung. Kita baru saja dilantik. Kita tidak merasa masih baru, tetapi kita ingin berkiprah bagaimana untuk memajukan atau melestarikan budaya. Kemudian menyosialisasikan kepada masyarakat bagaimana mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” jelasnya.

Lilis menambahkan bahwa olahraga tradisional ini, akan dipertandingkan dengan melibatkan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Majalengka.

”Kegiatan sekarang diharapkan bisa menjaring bakat, untuk nanti dipersiapkan ke tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ujarnya.

Ketua Umum Kormi Jawa Barat, Denda Alamsyah mengatakan bahwa, Kormi ini adalah organisasi mandatory undang-undang yang harus membudayakan olahraga masyarakat, memasyarakatkan olahraga.

BACA JUGA:Sekolah Kebangsaan Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

Sehingga saat ini Kormi telah dibentuk di 27 kabupaten/kota dan Kabupaten Majalengka termasuk kabupaten yang di akhir-akhir ini berhasil dibentuk.

Oleh sebab itu, Kormi Provinsi Jawa Barat sangat mengapresiasi terbentuknya Kormi Kabupaten Majalengka. "Alhamdulillah berkat arahan Pak Bupati, Bunda Lilis juga siap Kormi Majalengka akhirnya terbentuk,” ujarnya.

"Belum lama terbentuk kemudian kita semangati karena memang perhatian olahraga terhadap majalengka tinggi di Majalengka juga udah ada Pengiat-pegiat yang ikut di event Fornas dan lain sebagainya, akhirnya ada acara seperti ini dan saya sangat mengapresiasi ini forkab pertama di Kormi yang baru lahir,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: