Emoji Semangka Memiliki Makna dan Alasan

Emoji Semangka Memiliki Makna dan Alasan

Emoji semangka di media sosial memberi dukungan palestina.-tribunjateng-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Semakin gencar buah semangka menjadi julukan sebagai the fruit of Palestine sebagai simbol dukungan Dunia untuk Palestina akibat dari perang yang terjadi.

Dukungan via sosial medai menjadi salah satu penguat untuk Palestina di media sosial dengan gambar semangka sebagai simbol dari warna semangka yang mirip dengan warna bendera Palestina.

Banyak sekali pengguna media sosial yang mengirimkan emoji dan mengunggahnya ke media sosial, tak tertinggal Indonesia menjadi salah satu pendukung. Baik material maupu non material mayoritas masyarakat ini mendukung Palestina.

Bukan saja untuk mendukung Palestina sebagai negara yang memiliki Masjidil Aqsa sebagai ibadah umat muslim di Dunia,tetapi didalam perang ini terdapat penindasan yang membuat nama kemanusian tercoreng. Oleh sebab itu, Negara Indonesia menentang kegiatan Israel dalam menjajah Palestina.

BACA JUGA:Nama Talaga Manggung Disematkan Pada Gedung GGM, Begini Alasannya

BACA JUGA:Kini Jadi Perbincangan Dunia, Berasal Dari Mana Buah Semangka ?

Dukungan terhadap Palestina harus terus dilakukan di media sosial karena akan berdampak pada banyaknya orang yang ikut mendukung Palestina sehingga akan berdampak pada pengguna media sosial. Cara ini juga sangat efektif dalam menyuarakan dukungan melalui media sosial.

Namun terkadang dukungan dari warganet di seluruh dunia yang memposting bendera Palestina sering terkena shadow banned sampai-sampai menjadi ide emogi semangka yang memiliki warna mirip dengan bendera menjadi alternatifnya.

Namun, ternyata bukan kali ini saja semangka dijadikan salah satu simbol dukungan Palestina. Pada tahun 1967 ketika Israel menguasai tepi Barat Gaza dan mengambil wilayah Yerusalem Timur. Israel mengumumkan bahwa Bendera Palestina tidak diperbolehkan untuk dikibarkan.

Oleh sebab itu, gencar semangka di bawa di area perabatasan Palestina dengan Israel, sebagai ekspresi rasa kecewa karena ketidak adilan dalam pengambilan wilayah Palestina. Dan kini menjadi simbol perlawanan pendukung Palestina di sosial media terkini.

BACA JUGA:Wisata Dekat Dengan Bandara Kertajati, Memiliki Pemandangan Indah

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Dengan Konsumsi Buah Semangka

Keberhasilan dalam menghidari sensor di media sosial bagi pembuat konten kini, semakin gencar simbol semangka yang menjadi pengganti bendera Palestina berada di laman media sosial. Berikut ini simbol emoji semangka yang memiliki makna dan alasan semangka menjadi simbol, diantaranya:

  1. Simbol semangka Palestina sudah muncul sejak tahun 1967
  2. Irisan buah semangka memiliki warna yang sama dengan bendera Palestina yaitu merah berasal dari daging semangka, hitam berasal dari biji semangka, putih berasal dari lapisan antara isi dan kulit serta hijau berasal dari kulit semangka. 
  3. Untuk menghindari shadow banned di media sosial sehingga dengan cara penggunaan simbol buah semangka sebagai bentuk dukungan untuk Palestina.
  4. Buah semangka merupakan buah yang populer dan tumbuh dari Gaza sehingga semangka tumbuh mulai dari Jenin hingga Gaza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: