3 Gerakan Olahraga Mengatasi Perut Buncit Menjadi Rata dan Ideal

3 Gerakan Olahraga Mengatasi Perut Buncit Menjadi Rata dan Ideal

Gerakan Skiping merupakan dapat membantu menguatkan otot kaki dan menurunkan lingkar perut sehingga akan kecil.-parenting.firstcr.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Perut buncit merupakan kondisi yang diakibatkan dari penumpikan lemak pada perut, sehingga jika dibiarkan akan menimbukan masalah penyakit kronis seperti jantung dan diabetes.

Kondisi tersebut biasa terjadi karena penumpukan kadar hormon testosteron, sehingga kondisi tersebut akan membuat lemak mudah tersimpan serta menumpuk diarea perut.

Selain itu akan menurun rasa percaya diri jika memiliki perut buncit, Oleh sebab itu artikel ini akan membahas 3 gerakan olahraga yang dapat mengecilkan perut, yaitu diantaranya:

1.Gerakan Burpess


Gerakan Burpess dapat menjadi salah satu gerakan untuk mengecilkan perut buncit.-sehatq-radarmajalengka.com

Gerakan yang memiliki tujuan untuk melatih otot dada, trisep, bahu serta paha bagian depan. Dari gerakan tersebut akan memberikan dampak pliometrik yang membuat jantung bekerja lebih aktif untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh. 

Burpess ini merupakan gerakan yang dapat mengecilkan perut karena olahraga ini termasuk olahraga intermiten intensitas tinggi yang bermanfaat untuk membakar kalori dari lemak perut. Cara untuk melakukan gerakan burpess tentu sangat mudah, berikut ini langkah-langkahnya :

Pertama, berdiri dengan kaki renggang selebar bahu. Kedua, Turunkan tubuh dengan lakukan gerakan membungkuk dan pinngul kebelakang (seperti menungging). Ketiga, Posisi hampir jongkok ini kemudian lompatlah setinggi-tingginya. Keempat, posisi tangan lurus dari dua sisi tubuh.

BACA JUGA:Olahraga Ringan Untuk Mengecilkan Perut, Sederhana dan Ampuh!

BACA JUGA:Penderita Asam Lambung Boleh Ngopi! Berikut Cara Aman Minum Kopi bagi Penderita Asam Lambung

2.Gerakan Sit Up


Sit Up merupakan gerakan yang dapat mengecilkan perut serta mengelastiskan otot perut.-beritatangsel.com-radarmajalengka.com

Gerakan ini melatih otot perut sehingga melibatkan naik turun pada tubuh yang dapat menekan perut, membantu mengencangkan otot-otot perut dan dapat membakar lemak secara efektif.

Selain itu, gerakan ini dapat diperuntukan oleh lansia dengan tujuan untuk meningkatkan otot inti, dapat menguatkan cara berjalan dan meningkatkan massa otot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: