Qunut Nazilah, Doa Untuk Palestina

Qunut Nazilah, Doa Untuk Palestina

Qunut Nazilah, Doa Untuk Palestina-UMSU -Radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Doa qunut nazilah merupakan salah satu bentuk dukungan batin kepada warga Palestina yang tengah berduka atas penyerangan yang dilakukan oleh Israel.

Qunut nazilah adalah suatu amalan yang dilakukan ketika umat Islam sedang mengalami masalah keamanan, bencana alam, bencana kemanusiaan, dan masalah keumatan lainnya.

Doa qunut nazilah merupakan salah satu doa yang pernah diamalkan oleh Rasulullah Saw selama sebulan penuh.

Hal ini dilakukan oleh Rasulullah karena pada masa itu beliau mengirim 70 orang Syura(semacam guru ngaji) ke kabilah Sulaim. Namun setelah sampai sana 70 orang Syura ini dibunuh. 

Begitu pula dengan konflik Palestina - Israel yang kembali mengguncang, masyarakat muslim bisa membaca doa qunut nazilah sebagai bentuk dukungan batin kepada warga Palestina.

BACA JUGA:Lirik Lagu Palestina Atuna Tufuli dan Artinya

BACA JUGA:Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan

Indonesia sebagai warga dengan mayoritas muslim terbanyak, untuk mendukung dan mendoakan keselamatan warga di Palestina bisa dengan membaca doa qunut Nazilah ini.

Dilansir dari laman NU online, berikut ini doa qunut nazilah lengkap:

 اَللّهُمَّ اهْدِنَا فِيْمَنْ هَدَيْتَ وَعَافِنَا فِيْمَنْ عَافَيْتَ وَتَوَلَّنَا فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ وَبَارِكْ لَنَا فِيْمَا اَعْطَيْتَ وَقِنَا شَرَّمَا قَضَيْتَ فَاِ نَّكَ تَقْضِىْ وَلاَ يُقْضَى عَلَيْكَ وَاِ نَّهُ لاَ يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ وَلاَ يَعِزُّ مَنْ عَادَيْتَ تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ فَلَكَ الْحَمْدُ عَلَى مَا قَضَيْتَ نَسْتَغْفِرُكَ وَنَتُوْبُ اِلَيْكَ

Artinya: "Ya Allah, berikanlah petunjuk kepadaku sebagaimana mereka yang telah Engkau tunjukkan. Dan berilah kesehatan kepadaku sebagaimana mereka yang Engkau telah berikan kesehatan. Dan peliharalah aku sebagaimana orang yang telah Engkau peliharakan. Dan berilah keberkahan kepadaku pada apa-apa yang telah Engkau karuniakan. Dan selamatkan aku dari bahaya kejahatan yang Engkau telah tentukan. Maka sesungguhnya Engkaulah yang menghukum dan bukan terkena hukum. Maka sesungguhnya tidak hina orang yang Engkau pimpin. Dan tidak mulia orang yang Engkau memusuhinya. Maha Suci Engkau wahai Tuhan aku dan Maha tinggi Engkau. Maha bagi Engkau segala pujian di atas yang Engkau hukumkan. Aku memohon ampun dari Engkau dan aku bertobat kepada Engkau

BACA JUGA:Doa Bebas Dari Utang, Amalkan Sebelum Tidur

BACA JUGA:Sholat yang Memiliki Keutamaan Sebagai Pembuka Rezeki

." اللَّهُمَّ إنَّا نَسْتَعِينُكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ وَنَسْتَهْدِيكَ وَنُؤْمِنُ بِكَ وَنَتَوَكَّلُ عَلَيْكَ وَنُثْنِيْ عَلَيْكَ الْخَيْرَ كُلَّهُ نَشْكُرُكَ وَلَا نَكْفُرُكَ وَنَخْلَعُ وَنَتْرُكُ مَنْ يَفْجُرُكَ اللَّهُمَّ إيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَكَ نُصَلِّي وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ نَرْجُو رَحْمَتَك وَنَخْشَى عَذَابَكَ إنَّ عَذَابَك الْجِدَّ بِالْكُفَّارِ مُلْحِقٌ 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: