Sholawat Asygil Mengandung Doa, Dapat Membantu Palestina

Sholawat Asygil Mengandung Doa, Dapat Membantu Palestina

Dukungan Indonesia dengan sholawat Asygil dipercaya oleh umat Islam memberikan perlindungan dari orang-orang zalim seperti Israel.-Themessenger/Freepi -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Sholawat Asygil dipercaya oleh umat Islam memberikan perlindungan dari orang-orang zalim seperti Israel yang kini membantai habis-habisan Negara Palestina.

Dengan kekuatan sholawat yang mengandung doa orang terzalimi akan menjadikan prisai dan senjata dengan pertolongan Allah SWT. Oleh sebab itu, artikel ini akan membahas mengenai sholawat Asygil untuk selalu dilantunkan agar orang zalim ribut dengan orang zalim dan Palestina selalu diberikan kekuatan.

Berbagai dukungan yang diberikan kepada sodara kita sesama Umat Muslim, mulai dari simbol semangka yang kini gencar ditayangkan dilayar sosial media, memberikan pertolongan material dan bahakan jangan sampai lupa bahwa kekuatan doa mejadi perisai melawan Israel. Anda juga dapat melakukan berbagai doa salah satunya menggunakan sholawat Asyghil untuk Palestina.

Kini banyak masyarakat Indonesia mengadakan doa bersama dan membaca sholawat Asygil untuk mendoakan warga Palestina yang sedang menghadapi kezaliman dan bahkan merusak citra kemanusiaan. 

BACA JUGA:Dukung Palestina Dengan Cara Qunut Nazilah

BACA JUGA:Sholawat Asyghil, Doa Untuk Palestina

Melansir dari laman NU, ternyata awal mula munculnya Sholawat Asyghil ini berasal pada Masa Akhir Dinasti Bani Umayyah ketika berkuasa di tahun 41 sampai 133 Hijriah atau jika di masehikan pada tahun 661 — 750 Masehi. Dan pada masa itu merupakan awal berdirinya Dinasti Bani Abbasiyyah.

Terdapat masa yang dimana politik kekuasaan ini memberikan dampak pada kehidupan politik, sosial bahkan keagamaan menjadi tidak stabil sehingga berimbas pada kekacauan dimana-mana sehingga terjadilah kezaliman dan perpecahan.

Sholawat Asyghil awal mulaya berasal dari Imam Ja'Far Ash-Shadiq jika dilihat dari nasab, beliau adalah cucu Rasulullah. Oleh sebab itu, bacaan shalawat asyghil sering terdengar ketika para jamaahnya sedang melaksanakan qunut sholat subuh. Selain itu sholawat ini juga terdengar dengan lantunan ketika setelah shola fardhu.

Imam Ja'Far Ash-Shadiq membaca Sholawat Asygil ketika mendapatkan kezaliman, dengan bertujuan agar kezoliman tersebut mendapatkan ganjarannya sehingga orang yang zalim akan ribut dengan yang zalim. Dan selalu diberikan ketabahan, keselamatan dengan Solawat kepada Nabi Muhammad.

BACA JUGA:Bacaan Dzikir Pagi dan Petang

BACA JUGA:Suhu Udara Maksimum Majalengka Tertinggi di Indonesia

Pembacaan shalawat asyghil ternyata sudah terhubung kepada salah satu wali besar al-Habib bin Umar al-Hinduan Ba’alawy sehingga Sholawat Asyghil masih dibacakan di Hadramaut daurah Masyayikh Yaman sampai saat ini.

Berikut ini Bacaan Sholawat Asygil:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: