Dukung Palestina Dengan Cara Qunut Nazilah

Dukung Palestina Dengan Cara Qunut Nazilah

Dukungan Indonesia untuk Palestina, coba gunakan Qunut Nazilah.-cnbcindonesia.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Akhir-akhir ini terdapat gambar semangka berada di layar sosial media merupakan simbol dari dukungan untuk Palestina, kira-kira apa maksudnya yah? Setelah ditelusuri simbol semangaka merupakan bukan kali pertama muncul sebagai dukungan untuk Palestina, pada tahun 1967 setelah Perang Enam ketika Israel Menduduki tepi Barat dan Gaza, serta Yerusalem Timur. 

Ketika itu Islael telah mengancam dilarang memajang Bendera Palestina, dengan siasat gambar buah semangka yang disimbolkan pada warna semangaka tersebut menyerupai Bendera Nasional Palestina, yaitu kulitnya yang hijau, bijinya yang hitam dan dagingnya yang merah. Oleh sebab itu, menjadi salah satu simbol dukungan Palestina.

Namun Jika anda ingin mendukung Palestina terdapat cara lain yang lebih manjur, yaitu dengan berdoa menggunakan Qunut Nazilah yaitu doa yang diperuntukan ketika ada musibah salah satunya musibah pada Negara Palestina yang terjadi saat ini. 

Artikel ini akan membahas rekomendasi bagi umat muslim untuk selalu melaksanakan Qunut Nazilah di setiap sholat fardhu, karena cara ini akan membantu dengan melalui pertolongan dan perlindungan Allah dan meyakini bahwa terdapat pertolongan yang sangat dahsyat kepada korban di Palestina.

BACA JUGA:Sholawat Asyghil, Doa Untuk Palestina

Apa itu Qunut Nazilah? Bagi ulama Syafi'iyah ini merupakan pendapat yang shahih bahwa apabila terjadi musibah besar yang menimpa kaum muslimin maka disunnahkan untuk membaca Qunut Nazilah disemua sholat fardhu, mengutip dari Almausatul Fiqhiyah pada juz 34 halaman 66.

Dan hukum membaca Qunut Nazilah ini mustahab maksudnya adalah disukai oleh umati Islam, oleh sebab itu banyak umat Islam yang mendoakan Palestina melalui Qunut Nazilah disetipa sholat fardhunya. 

Bagaimana cara membaca Qunut Nazilah? Tempat membaca Qunut Nazilah ini setelah rukuk dirakaat terakhir sholat. Cara membaca qunut Nazilah ini sama saja dengan qunut subuh menurut Imam An-Nawawi Dikutip pada Raudhatutthalibin pada jilid 1 halaman 255, menyatakan semua ketentuan sama dengan qunut sholat subuh baik dalam hal bagian yang dibaca sirr (tidak bersuara) maupun yang dibaca jahar (keras).

Rekomendasi kepada umat Islam jika ingin membantu Palestina namun memiliki keterbatasan dalam hal harta, anda bisa mendoakannya dengan Qunut Nazira disetiap sholat fardhu. Hal tersebut memiliki tujuan untuk memohon pertolongan, perlindungan dan keselamatan bagi para syuhada ataupun korban jiwa dari eskalasi kekerasan pada Palestina.

BACA JUGA:Bacaan Dzikir Pagi dan Petang

Berikut ini bacaan Qunut Nazilah:

Itulah informasi mengenai Qunut Nazilah, semoga dapat diaplikasikan dalam mendoakan Palestina menggunakan Qunut Nazilah disetiap sholat fardhu anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: