Warna Putih Sebagai Warna Keberuntungan Pada Hari Jumat

Warna Putih Sebagai Warna Keberuntungan Pada Hari Jumat

Ilustrasi pakaian putih-TaraPatta/Shutterstock/Clickphotos-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Banyak yang mempercayai bahwa warna putih termasuk warna keberuntungan di hari jumat, tidak heran jika hari jumat adalah hari yang selalu dirayakan oleh umat muslim salah satunya dengan sholat jumat. 

Pakaian yang dikenakan identik dengan warna putih dihari jumat dan ternyata warna putih ini adalah warna yang dianjurkan oleh umat muslim untuk dipakai dan dapat dipercaya membawa keberkahan serta keberuntung jika memakainya. 

Selain itu warna putuh juga dapat melambangkan kesucian pada pemakai putih hingga terlihat kalem dan sederhana. Anda juga dapat menggunakan warna putih sebagai pakaian sehari-hari karena warna ini sangat cocok digunakan pada momen apapun.

Warna putih pada pakaian memberikan kesejukan pada pengguna karena warna yang cerah tidak akan menyengat suhu panas ruangan melainkan warna ini dapat memberikan kesegaran dan kesejukan sehingga cocok jika digunakan pada kegiatan luar ruangan.

BACA JUGA:Warna Baju Membawa Keberuntungan

BACA JUGA:Tak perlu ke Bandung atau Cirebon, Korean Street Food ada di Majalengka

Warna putih identik disebut dengan warna suci dan dipercaya sebagai warna keberuntungan orang yang mengenakannya.  Warna putih sebagai  warna dasar yang dapat dikombinasikan pada berbagai warna dan sanga cocok digunakan pada hari jumat. Hari jumat identik dengan perayaan kemenangan umat muslim oleh sebab itu hari jumat menjadi salah satu hari spesial bagi umat muslim. Anjuran pemakaian pakaian putih juga telah dijelaskan pada hadis. 

Dikutip dari jurnal Ilmu hadis oleh Eko Zulfikar menyatakan bahwa terdapat riwayat oleh Ibn Majah mengenai anjuran berpakaian putih, yang artinya: "Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin al-Sabbah berkata, telah memberitakan kepada kami ‘Abdullah bin Raja’ al-Makki dari ‘Abdullah bin ‘Utsman bin Khutsaim dari Sa’id bin Jubair dari Ibn ‘Abbas ia berkata, Rasulullah bersabda: “Sebaik-baik pakaian kalian adalah warna putih, maka kafankanlah orang yang meninggal dari kalian dengan warna itu, dan pakailah saat masih hidup”.

Dalam hadis tersebut menjelaskan bahawa sebak-baiknya warna dalam pakaian adalah warna putih namun anda jangan khawatir tidak bisa memakai warna lain. Karena warna putih sebagai salah satu warna pakaian yang dianjurkan. Jika anda menggunakan pakaian diniatkan karena Allah maka akan mendapatkan keberkahan dan keberuntungan. 

Warna putih cocok digunakan pada hari jumat dan dapat memberikan keberkahan serta keberuntungan dalam hidup anda jika meniatkan karena Allah, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan menjadi refrensi warna yang dapat digunakan pada hari jumat agar mendapat keberkahan dan keberuntungan.

BACA JUGA:Ribuan Warga Hadir Saat Kunjungan Cai Imin. Jurkam : Ini Jadi Pertanda Kemenangan Amin di Majalengka

BACA JUGA:Ada 5 Janji Cak Imin Di Majalengka, Salah Satunya Ingin Brantas Judi Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: