Mudah dan Ampuh, 5 Bahan Alami untuk Batuk Pilek Pada Bayi

Mudah dan Ampuh, 5 Bahan Alami untuk Batuk Pilek Pada Bayi

Mudah dan Ampu, 5 Bahan Alami untuk Batuk Pilek Pada Bayi-Hello sehat-Radarmajalengka.com

2. Kunyit

Kunyit ini salah satu rempah yang sering dijadikan sebagai ramuan herbal.

Kunyit memiliki kandungan kurkumin yang bermanfaat untuk meningkatkan respon antibodi penangkal kuman atau virus penyebab flu dan batuk.

BACA JUGA:Rekomendasi Obat Tradisional Flu, Batuk, dan Demam. Dijamin Manjur!

Caranya juga berbagai macam untuk memanfaatkan kunyit ini.  Contohnya menambahkan kunyit ke dalam susu hangat, atau dalam minuman air hangat lainnya.

3. Bawang putih

Bawang putih bisa menjadi salah satu ramuan alami untuk mengobati flu dan batuk pada bayi. Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antivirus.

Caranya, ambil dua siung bawang putih dan panggang hingga kering. Setelah dingin, masukkan ke dalam kain atau kantong kain dan ikat erat. 

Letakkan tas kain  pada jarak yang aman dari  bayi agar baunya memberikan kenyamanan pada bayi. Aroma  bawang putih panggang mampu mengatasi hidung tersumbat dan batuk pada bayi.

BACA JUGA:Obat Alami Untuk Meredakan Batuk, Mudah dan Ampuh!

4. Sup atau Kaldu Ayam

Sup kaldu ayam bisa digunakan sebagi obat untuk mengatasi flu pada bayi. Namun apabila bayi tersebut sudah bisa mengkonsumsi makanan padat.

Jika bayi belum bisa mengonsumsi makanan padat, Anda bisa mengubah sup ayam menjadi bubur. Sup ayam memiliki sifat antiradang sehingga bisa mengatasi pilek pada bayi.

5. Jus Wortel

Wortel memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: