Lulusan Unma Diharapkan Bantu Pemkab

Lulusan Unma Diharapkan Bantu Pemkab

REKTORAT: Wisuda Universitas Majalengka (Unma) Sabtu 21 Oktober 2023.-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda 1) Kabupaten Majalengka, Rd Muhammad Umar Ma’ruf menghadiri acara wisuda di Universitas Majalengka (Unma). Dalam kesempatan itu, ia memberikan wejangan kepada para wisudawan.

Umar berharap lulusan Unma bisa membantu pemerintah mewujudkan visi 'Majalengka Raharja'. Ia menyampaikan lulusan Unma merupakan sumber insani pembangunan di Majalengka.

"Lulusan dari Universitas Majalengka merupakan sumber insani pembangunan yang dapat menjadikan energi terwujudnya pembangunan di daerah maupun nasional. Setelah dapat mengaplikasikan keilmuannya secara konkrit untuk kepentingan masyarakat khususnya di Majalengka dalam membantu pemerintah mewujudkan visi misi Majalengka yaitu Majalengka Raharja," kata Umar dalam sambutannya, Sabtu 21 Oktober 2023.

Umar meyakini, kualitas lulusan Unmabisa bersaing dengan beberapa perguruan tinggi terbaik di Tanah Air. Oleh karena itu, ia meminta lulusan Unma agar mengaplikasikan keilmuannya di Majalengka.

BACA JUGA:Kemarau, Petani Sudah Tidak Bertani Beralih ke Palawija pun Tetap Merugi

"Buktikan kepada masyarakat kita bahwa kehadiran Universitas Majalengka memiliki daya tawar yang tinggi untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Majalengka. Saya berkeyakinan, universitas Majalengka akan mampu mensejajarkan diri dengan perguruan tinggi lain di level nasional," ujar dia.

Selain itu para ilmuwan dari Unma menjadi agen perubahan. Untuk itu, ia meminta civitas akademika Unma agar lebih peka lagi terhadap persoalan nyata di lingkungan masyarakat khususnya di Majalengka.

"Tidak hanya dari segi lulusan, bagi pemerintah daerah, para ilmuwan dari Universitas Majalengka diharapkan untuk lebih peka terhadap persoalan real yang dihadapi masyarakat Majalengka, sehingga hasil pemikirannya menghasilkan terobosan-terobosan yang sistematis dan ilmiah sebagai solusi kebutuhan masyarakat," pesan Umar.

Sementara itu, sebanyak 695 mahasiswa Unma diwisuda pada hari ini. Kegiatan ini dilaksankan di Auditorium Universitas Majalengka.

BACA JUGA:Menu Favorit Kartika Sari Bolen Beragam Varian Rasa Dapat Menarik Wisatawan

"Alhamdulillah hari ini ada sebanyak 695 mahasiswa diwisuda. Dengan rincian, Pascasarjana 14 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 83 orang, Fakultas Keguguran Ilmu Pendidikan (FKIP) 188 orang, Fakultas Ekonomi (FE) 148, Fakultas Pertanian (Faperta) 67 orang, Fakultas Agama Islam (FAI) 38 orang, Fakultas Teknik (FT) 101 orang, dan Fakultas Hukum (FH) 56 orang," kata Rektor Universitas Majalengka Indra Adi Budiman. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: