Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Tubuh

Minyak zaitun dapat mengatasi penyakit dalam tubuh-Dokumen-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Terdapat manfaat minyak zaitun bagi kesehatan, tidak perlu diragukan lagi karena berbagai khasiat sudah banyak merasakannya dan terbantu menjaga kesehatan tubuh setelah mengonsumsi minyak zaitun.

Minyak alami ini tidak hanya baik untuk menjaga berat badan ideal tetapi juga dapat membantu menurunkan tekanan darah pada tubuh. Oleh sebab itu, tidak heran jika minyak zaitun sering digunakan dalam pengolahan makanan atau sebagai campuran bahan makanan. 

Minyak zaitun biasa disebut olive oil merupakan minyak alami yang diekstraksi dari sari buah zaitun. Tergantung pada proses ekstraksi yang dilakukan dan jumlah  asam oleat yang dikandungnya.

Minyak zaitun dibagi menjadi tiga jenis, yaitu extra virgin, virgin, dan pure. Diantara ketiga tersebut terdapat tingakan kualitan yang berbeda dan cara penggunaan setiap jenis minyak zaitun pun berbeda-beda. Jadi sebelum anda gunakan lebih baiik cari tahu dulu.

BACA JUGA:Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Cara Penggunaannya

Minyak zaitun ini terdapat banyak sekali kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, menurut penelitian dalam 1 sendok makan atau setara dengan 15 ml minyak zaitun terdapat 130 kalori dan banyak kandungan nutrisi, diantaranya sebagai berikut: 

•Terdapat 1 gram vitamin B3 

•Terdapat 0,5 miligram  besi 

•Terdapat 15 gram lemak 

•Terdapat 2 miligram kalsium 

•Terdapat 1 miligram natrium 

Meski mengandung banyak  lemak, namun lemak yang terdapat pada minyak zaitun semuanya merupakan  lemak sehat seperti lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, asam oleat dan omega 3. Selain itu, minyak zaitun Zaitun juga mengandung antioksidan seperti flavonoid dan polifenol.

Minyak zaitun merupakan  minyak yang menyehatkan bagi tubuh. Dari kandungan berbagai lemak, nutrisi dan antioksidan pada minyak zaitun ini dapat dimanfaatkan sebagai penyembuhan penyakit dan pencegahan penyakit. Berikut ini manfaat minyak zaitun yang dapat berkhasiat diantaranya:

BACA JUGA:Minyak Zaitun Bantu Atasi Masalah Pada Bibir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: