Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wanita

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wanita

Manfaat minyak zaitun untuk wanita-alodokter.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Minyak zaitun memiliki manfaat bagi wanita, bukan hanya untuk memasak ataupun kecantikan tetapi juga dapat mencegah terjadinya kanker payudara pada wanita dan masih banyak lagi. Karena minyak zaitun memiliki kandungan antiradang, antioksidan.

Minyak zaitun ini diperoleh dari ekstrak buah zaitun yang telah diekstraksi dari sari buah zaitun. Minyak zaitun dipercaya sebagai salah satu perantara untuk mengobati segala macam penyakit, serta penyembuhan luka luar maupun dalam.

Manfaat minyak zaitun berasal dari kandungan nutrisi didalamnya. Menurut penelitian bahwa dalam 1 sendok minyak zaitun sekitar 15 mililiter minyak zaitun terkandung 120 kalori.

Berikut ini nutrisi yang terdapat pada minyak zaitun diantaranya: 10 gram asam lemak tak jenuh, 2 miligram vitamin E dan 8 mikrogram vitamin K, 14 gram lemak dan 2 gram asam lemak jenuh.

BACA JUGA:Komisi I DPRD Majalengka Bahas Perijinan Usaha dengan LSM

Selain itu kandungan dalam minyak zaitun ini terdapat pada mineral yang dibutuhkan tubuh, diantaranya : kalium, kalsium, dan nutrium. 

Terdapan manfaat yang berlimpah karena memiliki senyawa yang bersifat anti oksidan serta antiradang. Berikut ini manfaat yang terkandung dalam minyak zaitun untuk masalah wanita, diantaranya yaitu:

1. Mencegah Kulit Kering Ketika Hamil

ketika hamil mengalami kulit kering itu adalah hal yang lumrah untuk ibu-ibu hamil karena terjadi dengan tiba-tiba pada saat peregangan. Akibat dari itu kulit akan menjadi rusak dan dapat menimbulkan komplikasi seperti lecet serta infeksi pada kulit. 

Oleh sebab itu terdapat solusi untuk mengatasi agar tidak terjadi komplikasi pada kulit, disarankan gunakan minyak zaitun. Karena minyak zaitun mengandung vitamin E yang dapat meningkatkan kemampuan kulit dalam menyerap air.

BACA JUGA:Minum Perasan Air Jeruk Nipis 1-2 Kali, Membentuk Badan Ideal

Selain itu minyak zaitun ini mengandung squalene yang mampu mempertahankan kelembaban kulit. Area yang perlu dibaluti minyak zaitun hanyalah bagian yang dirasa kering saja sehingga akan memulihkan kulit yang keringnya.

2. Mencegah Osteoporosis Pasca Menopause

Ketika menopause yang pasti akan dirasakan seluruh wanita ini akan menyebabkan perubahan hormon saat ataupun sesudah menopause. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: