Jeruk Nipis Sebagai Ramuan Ampuh Untuk Diet, Benarkah?

Jeruk Nipis Sebagai Ramuan Ampuh Untuk Diet, Benarkah?

Jeruk Nipis Sebagai Ramuan Ampuh Untuk Diet, Benarkah? -Wartapesona.com-Radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Jeruk nipis yang diklaim sebagai salah satu cara diet atau menurunkan berat badan, apakah benar?

Di internet banyak beredar bahwa jeruk nipis merupakan cara diet paling ampuh karena mampu membakar lemak dengan cepat. Namun ternyata hal ini hanyalah mitos belaka.

Sejauh ini memang belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan bahwa jeruk nipis mampu membantu diet atau menurunkan berat badan.

Meskipun memang tidak dapat dipungkiri bahwa jeruk nipis memiliki beragam manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Ardy Bryan Lizuardi, Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University Belanda, mengatakan bahwa jeruk nipis tidak membantu dalam proses pembakaran lemak.

BACA JUGA:Terapi Jeruk Nipis 14 Hari Ala Dewi Yull

Dan belum ada penelitian ilmiah yang menemukan fakta  mengenai hal tersebut.

"Belum ada bukti ilmiahnya, ada sebuah studi tapi dilakukan pada tikus. Tikus dan manusia jelas sangat berbeda", ujar Ardy.

"Ada yang menyebutkan bahwa jika minum air jeruk nipis dan cayenne pepper selama 14 hari akan menurunkan berat badan. Mungkin iya, karena dia cuma minum air jeruk nipis tapi tidak makan", tambahnya.

"Untuk menurunkan berat badan atau lemak, Anda harus membatasi asupan lemak dan kalori dengan berolahraga. Boleh saja minum air jeruk nipis, tapi jika tujuannya untuk menurunkan berat badan, itu hanya mitos," ujar Andy.

BACA JUGA:Berapa Kali Minum Jeruk Nipis Untuk Diet? Begini Idealnya

Menurut Andy tidak ada cara instan untuk menurunkan berat badan. Cara terbaiknya adalah dengan membatasi asupan lemak dan kalori serta olahraga.

Andy mengemukakan bahwa untuk membakar lemak, teh hijau lebih ampuh dibandingkan jeruk nipis.

Sebab teh hijau sudah terbukti secara ilmiah dapat membakar lemak. Meskipun demikian, tetap saja asupan kalori harus dibatasi serta rajin berolahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: