3 Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah

3 Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah

tanaman mahkota duri-pxhere.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Menanam tanaman di depan rumah memang direkomendasikan. Apabila terdapat pohon di bagian depan rumah, hal tersebut akan memberikan kesan teduh dan membuat tampilan rumah menjadi lebih indah. Mahkota duri, kaktus dan berbagai jenis tanaman berduri lainnya termasuk dalam kategori tanaman bunga yang tidak diperbolehkan ditanam di bagian depan rumah karena memiliki potensi bahaya.

Sebelum menanam, sebaiknya mengetahui dulu apakah tanaman tersebut dapat memberikan dampak negatif yang dapat berakibat buruk bagi pemilik rumah dan orang-orang yang tinggal di sekitarnya. Menurut prinsip-prinsip Feng Shui, menaruh tanaman kaktus di halaman rumah dianggap tidak membawa manfaat.

Supaya kamu tidak  bingung, kali ini kami sajikan daftar 3 tanaman yang tidak baik ditanam di halaman rumah beserta alasannya sebagai bahan pertimbangan.

BACA JUGA:Tanaman Pembersih Udara yang Cocok untuk di Dalam Ruangan

BACA JUGA:Tanaman Hias Bunga Mawar Bukan Hanya Memiliki Visual Indah, Ternyata Dapat Menangkal Energi Negatif

1.Pohon Kemboja atau Kenanga


pohon kamboja-gardencenter.co.id-radarmajalengka.com

Pohon Kamboja dan Kenanga merupakan pohon yang memiliki jenis sama. Sebagai contoh, kamboja dan bunga kenanga tidak diperbolehkan untuk ditanam di area depan rumah yang berdekatan.

Dua bunga ini dikaitkan dengan kematian, jadi mereka membuat suasana rumah menjadi buruk. Terlebih lagi, kamboja dan kenanga juga termasuk tumbuhan yang rajin berbunga dan cenderung rontok dengan mudah.

Jika bunga yang jatuh tidak segera dibersihkan, maka halaman akan menjadi kotor dan merusak keindahan depan rumah.

BACA JUGA:Tanaman Hias Memiliki Dampak Buruk jika Diletakan di Depan Rumah

BACA JUGA:Tanaman Hias Pembawa Energi Positif Bagi Pemiliknya

2.Mahkota Duri


tanaman mahkota duri-pxhere.com-radarmajalengka.com

Salah satu tanaman yang dilarang menurut ajaran Islam untuk ditanam di depan rumah adalah tanaman berduri yang terkenal dengan nama mahkota duri. Penyebabnya adalah karena mahkota duri memiliki duri yang tajam dan berbahaya bagi orang-orang di sekitarnya.

Mahkota berduri juga dipercaya bisa meningkatkan kepekaan dan ketegangan di dalam rumah. Maka sebaiknya kalian menghindari merawat tumbuhan berduri di depan rumah.

3.Kaktus


tanaman kaktus-kompas.com-radarmajalengka.com

Tidak dianjurkan menanam kaktus di depan rumah karena selain memiliki mahkota berduri, kaktus juga termasuk tanaman yang memiliki duri.

Karena selain memiliki duri dan berpotensi melukai orang-orang di sekitarnya, kaktus juga dipercaya dapat menyerap energi negatif individu yang berada di sekitarnya apabila diletakkan di depan rumah. 

BACA JUGA:Sirih Gading, Tanaman Hias Pembersih Udara dan Dipercaya Sebagai Penangkal Energi Negatif

BACA JUGA:Ajaib! Tanaman Hias Bisa Jadi Penangkal Energi Negatif

Itulah tanaman yang dilarang untuk meletakkannya di depan rumah karena memiliki banyak dampak buruk bagi orang disekitar tanaman tersebut. Sebelum memelihara tanaman sebaiknya kamu mengetahui apakah tanaman tersebut memiliki dampak buruk bagi lingkungan sekitar atau tidak. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: