5 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

5 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan.-Dokumen-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Minyak zaitun terbuat dari buah zaitun yang diekstraksi hingga menjadi minyak, sudah tidak diragukan lagi jika minyak zaitun sudah banyak digunakan karena manfaat yang terkandung sangat baik untuk tubuh.

Tidak heran juga minyak ini sering digunakan pada bahan makanan, produk kecantikan kulit dan rambut, dan produk kesehatan lainnya. 

BACA JUGA:Ponsel Lipat Terbaru 2023, Nokia Flip 5G Dilengkapi Kamera 200 Megapixel

Minyak zaitun atau biasa kita sebut dengan olive oil adalah minyak alami yang diekstraksi dari buah zaitun dan memiliki jumlah kandungan asam oleat yang tinggi.

Minyak zaitun ini banyak jenisnya namun yang terkenal dan sering ada dipasaran diantaranya: extra virgin, extra light, pure.

Minyak zaitun ini terkenal dengan antioksidan yang tinggi seperti flavonoid dan polifenol.

BACA JUGA:Nokia Flip 2720, Hp legend yang Dilengkapi Fitur Aplikasi WhatsApp hingga YouTube

Kandungan nutrisi dalam 1 sendok setara 15 ml, minyak zaitun terdapat 130 kalori serta beragam nutrisi. Berikut ini nutrisi yang terdapat pada minyak zaitun, diantaranya: 15 gram lemak, 2 miligram kalsium, 1 miligram natrium, 1 gram vitamin  B3 serta 0,5 miligram zat besi.

Selain itu minyak zaitun mengandung jenis lemak sehat, seperti lemak jenuh tunggal, asam oleat, omega 3 dan lemak jenuh ganda.

BACA JUGA:Nokia 2720 Flip, Hp Lipat yang Bisa WhatsApp

Berikut ini 5 manfaat minyak zaitun untuk kesehatan, diantaranya:

1. Menjaga Berat Badan

Buat kamu yang lagi diet, tenang saja karena kini kamu bisa mengkonsumsi makanan dengan cara olah digoreng dan tidak khawatir lagi karena menggorengnya menggunakan minyak zaitun. Minyak alami ini dapat membantu kamu untuk stabil

BACA JUGA:Extra Virgin Olive Oil Bisa Langsung Diminum, Mengandung Berbagai Khasiat

dalam menjaga berat badan.

Namun, tentunya dibarengi dengan aktivitas olahraga juga.

2. Mengendalikan Kadar Gula

Terdapat riset mengenai konsumsi minyak zaitun secara rutin akan terkontrol kadar gula dan meningkatkan sensitivitas insulin sehingga dapat menurunkan risiko dari terkena diabetes.

BACA JUGA:Hp Nokia 2720, Ponsel Jadul Kualitas Modern

3. Menjaga Kesehatan Mulut

Minyak zaitun mengandung antioksidan serta antibakteri sehingga dapat memelihara kesehatan serta kebersihan gigi, selain itu kamu juga dapat lakukan dengan cara berkumur secara rutin jiga sedang mengalami radang gusi.

4. Mengontrol Tekanan Darah

BACA JUGA:5 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Rambut

Ada riset yang menyatakan bahwa mengkonsumsi minyak zaitun 20 ml atau sekitar 2 sendok makan per hari dapat mengontrol tekanan darah, hal tersebut berkat kandungan antioksidan dan asam lemak yang dapat mengurangi peradangan pada pembuluh darah.

5. Melembabkan Kulit Kering

BACA JUGA:Hp Nokia 105 : Harga, Spesifikasi, Kekurangan dan Kelebihan

Banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan minyak zaitun, alasannya karena minyak zaitun ini dapat mengunci kelembaban kulit. kamu bisa mengoleskan pada bagian luar kulit yang ingin dilembabkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: