Inkai Ki Ageng Gunung Barang Juara Umum

Inkai Ki Ageng Gunung Barang Juara Umum

KARATEKA POTENSIAL: Kontingen Inkai Masjid Ki Ageng Gunung barang (MKGB) Kelurahan Simpereum -ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Prestasi membanggakan diraih para pelajar Kabupaten Majalengka yang tergabung dalam Kontingen Inkai Masjid Ki Ageng  Gunung barang (MKGB) Kelurahan Simpereum Kecamatan Cigasong.

Mereka berjaya pada event tingkat Jawa Barat, kejuaraan Karate Inkai KONI Kabupaten Cirebon Cup 1 2023 di GOR Ranggajati Kabupaten Cirebon, Sabtu (30/9) hingga Minggu (1/10).

Pelatih Inkai Mesjid Ki Ageng  Gunung Barang, Idi Sayidiman menyebutkan, pada kejuaraan tersebut Inkai Masjid Ki Ageng Gunung Barang meraih juara umum untuk ketegori pelajar SD dengan raihan 32 emas dan 18 perak.

Idi juga bersyukur telah berhasil menghantarkan Aufal Fadilah atlet karate asal  Bangka Tengah meraih medali perunggu di nomor Kata Perorangan Putra Porprov Babel tahun 2023 lalu.

BACA JUGA:Buruan! Pendaftaran Gelombang 62 Kartu Prakerja Oktober 2023 Ini Dibuka, Nilai Bantuan Naik Jadi Rp4,2 juta

BACA JUGA:Travel Majalengka Pangandaran, Solusi Perjalanan Mudah dan Murah

Idi  mengaku tak sia sia Naufal dkk asal Babel  berlatih di LDP Karate Club selama 3 bulan. Sehingga tim cabor karate Bangka Tengah berhasil menyumbangkan 3 emas, 3 perak dan 4 perunggu serta keluar sebagai juara umum.

“Alhamdulilah setelah berhasil melatih atlet Bangka hingga menorehkan prestasi, kini saya dipercaya melatih di Inkai Masjid Ki Ageng Gunung Barang. Semoga akan lahir atlet-atlet karate berprestasi hingga tingkat internasional seperti Lala Diah Pitaloka,” kata Idi yang juga Ketua Inkai Kabupaten Majalengka ini.

Sementara itu, Pelindung dan Pembina Inkai Masjid Ki Ageng  Gunung Barang, Dr H Ir  Luhung Kushonggo SH MH MSc  menyatakan rasa bangga dengan prestasi yang diraih atletnya.

“Meskipun MKGB baru berdiri 2 bulan tapi sudah berhasil menorehkan prestasi dan membawa harum nama  Kabupaten Majalengka. Kami menyampaikan terima kasih kepada Camat Cigasong, Oo Taopik yang telah banyak memberikan ruang untuk para karateka di wilayah Cigasong. “Semoga di masa yang akan datang akan muncul karateka yang prestasinya mendunia seperti seniornya yakni Lala Diah Pitaloka,” harap H Luhung. (ara/opl)

BACA JUGA:Seharian di Majalengka bisa kemana aja? Berikut paket wisata ke Desa Bantaragung

BACA JUGA:Para Penggemar Kuliner Wajib Mencoba, Inilah 5 Seblak Terlezat di Majalengka

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: