Lagi, Unma Mendapat Program GNRM

Lagi, Unma Mendapat Program GNRM

MENYASAR PELAJAR: Unma kembali mendapat program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) bersama 24 Perguruan Tinggi lainnya di tanah air.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Memasuki tahun ke-4, Universitas Majalengka (Unma) kembali mendapat program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) bersama 24 Perguruan Tinggi lainnya di tanah air.

Tahun 2023 ini, Unma memilih tema "Netiquetee  digital dalam upaya membangun budaya digital" dengan sasaran siswa SD, SMP, SMA, kelompok karang taruna dan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di tiga desa. Yaitu, Desa Sukasari Kidul, Sukasari Kaler dan Desa Tejamulya Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka

Kegiatan yang sudah dimulai sejak Agustus 2023 tersebut, Unma memilih tema Literasi Digital yaitu lebih kepada etika dan budaya dalam menggunakan media sosial (medsos)

"Dari beberapa program yang diusulkan pada proposal itu ada 7 tema, dan kita memilih tentang literasi digital agar lebih beretika dalam penggunaan medsos itu supaya menjadi sebuah budaya," kata Ketua Tim GNRM Unma, Dadang Sudirno beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:DPMD Jabar Gelar Peningkatan Kapasitas BPD dan Perangkat Desa

BACA JUGA:Habib Reyhan Ali : Tidak Benar Anies JIL, Kolaborasi Siap Perjuangkan Anies Jadi Presiden RI

Sementara dipilihnya tiga desa di kecamatan Argapura sebagai sasaran lokasi kegiatan, karena tiga desa tersebut merupakan desa penyangga pariwisata, yang aktivitas warganya banyak melakukan promosi budaya.

"Kemudian kita memilih lokasi kenapa di Argapura karena di sana (di Sukasari Kaler, Sukasari kidul dan Tejamulya) adalah daerah  penyangga pariwisata, yang masyarakatnya banyak melakukan promosi pariwisata," ungkap Dadang.

Di tiga desa tersebut, Unma dengan program GNRM membidik warga yang terdiri dari siswa-siswa SD, SMP, SMA, kelompok karang taruna dan kelompok sadar wisata serta masyarakat sekitar. (bae)

BACA JUGA:PD PUI Apresiasi Kinerja Baznas, Selalu Sinergis dengan Pemkab Majalengka dan Ormas Islam

BACA JUGA:Fosil Non-Manusia Misterius Ini Diklaim Mayat Makhluk Luar Bumi, Usianya 1.000 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: