HUT ke- 64 Pepabri Bareng HUT ke 45 FKPPI Meriah

HUT  ke- 64 Pepabri  Bareng HUT ke 45 FKPPI  Meriah

Peringatan HUT Ke- 64 Persatuan Purnawirawan Abri (Pepabri) Kabupaten Majalengka digelar semarak di halaman Gedung Juang bersamaan dengan Peringatan HUT ke 45 Forum Komunikasi Putra Putri Indonesia TNI/ Polri ( FKPPI).-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Acara  Peringatan  HUT Ke- 64 Persatuan Purnawirawan Abri (Pepabri) Kabupaten Majalengka digelar semarak di halaman Gedung Juang bersamaan dengan Peringatan  HUT ke 45 Forum Komunikasi Putra Putri Indonesia TNI/ Polri ( FKPPI).

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Eman  Surahman, MM Forkopimda, Staf Ahli Bupati Agus Suratman SKM.

Dalam sambutannya Sekda  Eman Suherman menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Karna Soobahi  karena tidak bisa  hadir secara langsung. Sekda Eman  mengapresiasi acara HUT ke- 64 Pepabri dan HUT ke- 45 FKPPI.

Eman  mendoakan semoga Pepabri dan FKPPI kedepan lebih baik lagi dan tetap guyub  demi bangsa dan negara. “ Usia boleh tua tapi  semangat harus tetap membara dan semakin solid,” ujar Sekda Eman seraya berjanji pada Perubahan APBD 2024 akan dialokasikan untuk renovasi  Gedung Juang.

BACA JUGA:Polres Majalengka Amankan Kegiatan Pertambangan Ilegal Tanpa Izin di Cigasong

BACA JUGA:Gelandang Persib Bandung Ini, Dekat dengan Bobotoh Cantik Asal Kuningan, Ayahnya Pemburu Nasi Jamblang

Menghadapi pesta demokrasi tahun 2024  diharapkan tingkat partisipasi masyarakat bisa lebih  meningkat. Tahun lalu tingkat  partisipasi pemilih mencapai 77 persen, semoga pada tahun 2024 lebih meningkat,” harapnya.

Ketua DPC Pepabri Kabupaten Majalengka, Kolonel (Purn) Yoyo Suwaryo  menyampaikan  amanat Ketua Umum (Ketum) Pepabri, Jendral TNI (Purn)  Agum Gumelar.

Yoyo mengatakan tanpa terasa  Pepabri sudah memasuki 64 tahun. Dikatakan menjelang tahun   politik harus diwaspadai terjadinya persaingan. Ia mengingatkan agar  diawasi  parpol  melakukan  politik  uang  dan politik identitas.

Ditegaskan Yoyo  diperlukan pemahan bersama yang arif dan bijaksana demi  kepentingan  bangsa dan negara “ Kita komitmen Pemilu agar dilakukan dengan  jujur dan adil  serta Pepabri mandiri dan berwatak pejuang serta memiliki hak yang  sama bebas  memilih,” tandas Yoyo dalam sambutannya.

BACA JUGA:Ayo ke Taiwan lewat Bandara Kertajati, Harga Tiket Ramah di Kantong, Catat Jadwal Terbangnya

BACA JUGA:HUT Kandaga Hill ke 4 Gelar Camping Bersama, Syarifudin Didaulat Jadi Tokoh Inspiratif

Menurutnya  ada dua lembaga yang sangat berperan dalam pesta demokrasi  yakni Partai Politik (Parpol) dan Komisi Pemilihan  Umum KPU) . “Parpol  berperan untuk menyiapkan para  kader pemimpin  dan KPU  sesuai Undang Undang  harus bekerja secara profesional dan netral,” tandasnya.

Ketua Panitia Pelaksana HUT ke- 64 Pepabri,  H Suhardi menyebutkan rangkaian acara HUT Pepabri dan HUT FKPPI  diisi dengan ziarah bersama ke Taman Makam Pahlawan diikuti sekitar 250 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: