Jalan Mulus, Pemprov Jawa Barat Gelontorkan Rp88,3 Miliar untuk Perbaikan Jalan

Jalan Mulus, Pemprov Jawa Barat Gelontorkan Rp88,3 Miliar untuk Perbaikan Jalan

JALAN MULUS: Berkat Bantuan Keungan (Bankeu) Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Tahun 2023, jalan-jalan di Kabupaten Majalengka mulus. -Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Infrastruktur menjadi salah satu fokus dalam program pembangunan di masa kepemimpinan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum.

Bahkan, dalam merealisasikan program Jamu (Jalan Mulus) melalui sumber dana Bantuan Keungan (Bankeu) Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Tahun 2023 ini merealisasikan anggaran puluhan miliar untuk rehabilitasi atau perbaikan jalan di wilayah Kabupaten Majalengka.

Dari data yang diperoleh wartawan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Majalengka, tercatat sumber dana Bankeu untuk rehabitasi jalan di Kabupaten Majalengka ini kurang lebih mencapai Rp88,3 miliar.

Jumlah anggaran tersebut dibagi untuk 26 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka dengan jenis kegiatan rehabilitasi jalan.

BACA JUGA:Jas Biru Siap Menangkan Anies di Majalengka, Ada 12 Simpul Relawan Anies Berjuang Demi Jadi Presiden 2024

BACA JUGA:Dua Petinju Majalengka Beri Kado Emas Pada Haornas

Alhasil dari pantauwan wartawan, Senin (11/9) beberapa akses jalan di Kabupaten Majalengka, yang sebelumnya mengalami kerusakan dengan kondisi ringan, sedang dan bahkan ada yang cukup parah, saat ini kondisinya sudah mulus dan banyak warga tampak senang menggunakan akases jalan yang saat ini mulus.

Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam memperbaiki infrastruktur di Kabupaten Majalengka.

Bupati juga berterima kasih kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, karena infrastruktur seperti jalan dan ruang publik di Kabupaten Majalengka saat ini sangat bermanfaat dan menjadi magnet masyarakat.

Ridwan Kamil bersama kepala daerah, bupati walikota sangat dekat, penuh dengan kekeluargaan, penuh dengan kebersamaan. Jadi dirinya merasakan betul kepemimpinan selama 5 tahun itu serasa hubungan ayah dengan anaknya.

BACA JUGA:Bukan Dolly, Ini Wisata Gang Majalengka, Satu Jam dari BIJB

BACA JUGA:Ritual Larung Celana Dalam di Sungai Cilutung, Ada Makam Keramat Marongge, Tempat Pencari Ilmu Pelet

“Tentu tidak bisa dipungkiri bahwa akselerasi pembangunan di Jawa Barat, dengan inovasi yang beliau peragakakan menunjukkan tingkat yang sangat kreatif dan inovatif.  Alun-alun, jalan-jalan, dan ruang publik yang beliau bangun ini telah menjadi magnet masyarakat.

Dalam 5 tahun ini sungguh luar biasa Jawa Barat telah berubah kabupaten berubah. Terima kasih kasih Kang Emil selalu sesehat dan terus bergerak,” ungka bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: