Pemkab Salurkan Bantuan Gerobak untuk Pelaku UMKM

Pemkab Salurkan Bantuan Gerobak untuk Pelaku UMKM

BANTUAN: Penyerahan Gerobak Raharja yang disalurkan Dinas Sosial Kabupaten Majalengka itu diberikan secara simbolis oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Majalengka, H Irfan Nur Alam mewakili Bupati Majalengka, H Karna Sobahi.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menerima bantuan Gerobak Raharja dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka.

Penyerahan Gerobak Raharja yang disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Majalengka itu diberikan secara simbolis oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Majalengka, H Irfan Nur Alam mewakili Bupati Majalengka, H Karna Sobahi.

"Bantuan Gerobak Raharja ini kita berikan khusus untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Majalengka, dengan harapan dapat meringankan beban hidup mereka dan dapat digunakan untuk mencari nafkah dengan berjualan menggunakan gerobak ini," ujar Irfan Nur Alam.

Irfan pun berharap, dengan bantuan Gerobak Raharja tersebut, akan meningkatkan taraf hidup dan ekonomi dari penerima manfaat tersebut. Program bantuan Gerobak Raharja ini juga sekaligus merupakan wujud kepedulian Pemkab Majalengka.

BACA JUGA:Musim Kemarau, Sumur Warga Mulai Kering di Desa Babakan Sari dan Bantarujeg

BACA JUGA:Surat dari PDIP Dikirim Pakai Kurir, Isi Surat Difoto Putri Budiman Sudjatmiko, Eks Aktivis PRD Ini Dipecat

"Bantuan Gerobak Raharja ini merupakan bukti kepedulian Bapak Bupati kepada masyarakat kurang mampu. Sehingga dengan harapan masyarakat penerima dapat kembali merintis usaha mereka dan mencukupi kebutuhan sehari-hari," ujar Irfan Nur Alam.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Dinas Sosial Kabupaten Majalengka, H Mumu Hermawan menambahkan, pemberian bantuan fasilitas Gerobak Raharja tersebut, bertujuan untuk membantu warga kurang mampu dalam meningkatkan ekonomi dan bisa produktif dengan berjualan.

"Total Gerobak Raharja yang kita berikan ini ada sebanyak 40 unit. Gerobak ini nantinya akan kita salurkan untuk KPM yang tersebar di wilayah Kabupaten Majalengka," ucapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa dalam kesempatan tersebut, Kepala BKPSDM Majalengka, H Irfan Nur Alam, juga sekaligus memberikan support yang luar biasa berupa hadiah uang pembinaan untuk kegiatan perlombaan yang digelar Dinas Sosial Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Lenyapnya Pesantren Milik Ulama Wali Songo Raden Makdum Ibrahim Abad ke-14 Ini Masih Misterius

BACA JUGA:GEBANG Dahulu Hutan Angker, Babad Alas Pakai Keris Setan Kober Dibantu Bangsa Jin, Pendirinya Punya 6 Julukan

"Seperti diketahui, bahwa saat ini Dinas Sosial Majalengka, tengah memeriahkan HUT ke-78 RI, dengan menggelar perlombaan. Di antaranya, pembagian ribuan bendera merah putih, futsal, bulutangkis, tenis meja, voly mini dan lomba karaoke serta lomba hiburan rakyat lainnya," jelasnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: