Administrasi Kependudukan Semakin Baik, Bupati Majalengka Dapat Penghargaan dari Gubernur

Administrasi Kependudukan Semakin Baik, Bupati Majalengka Dapat Penghargaan dari Gubernur

PENGHAARGAAN: Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, atas prestasi terbaiknya dalam menyediakan layanan administrasi kependudukan (Adminduk).-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Kabupaten Majalengka saat ini semakin membaik, berkualitas, dan profesional. Banyak terobosan-terobosan yang telah dilakukan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Majalengka.

Bahkan saat ini untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat dalam mengakses pelayanan Adminduk, sistem digitalisasi di Kabupaten Majalengka telah diterapkan.

Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd pun meraih penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, atas prestasi terbaiknya dalam menyediakan layanan administrasi kependudukan (Adminduk).

Raihan penghargaan sebagai Pembina Terbaik I Adminduk Juara Award dengan kategori Kabupaten Penduduk Sedang-Kecil Tingkat Daerah Provinsi Jawa Barat itu diterima langsung Bupati Majalengka dalam acara peringatan ulang tahun ke-78 Jawa Barat yang berlangsung di lapangan Gasibu Bandung, Sabtu (19/8).

BACA JUGA:KPU CUP 2023 Resmi Dibuka Bupati Karna Sobahi

BACA JUGA:Oxsa Bikin Kereta Kencana Jadi Juara Karnaval

Menurut Bupati Majalengka, H Karna Sobahi bahwa penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan upaya keras pemerintah daerah beserta seluruh jajarannya dalam meningkatkan kualitas layanan administrasi kependudukan.

"Ada tiga kabupaten/kota yang menerima penghargaan ini. Pertama Majalengka, kemudian Karawang dan yang ketiga Kota Bogor," ujar Bupati Karna Sobahi.

Bupati Majalengka mengatakan, keberhasilan Kabupaten Majalengka mencapai prestasi itu berkat berbagai inovasi dan perbaikan yang dilakukan dalam sistem administrasi kependudukan.

Ia memaparkan, langkah-langkah proaktif seperti penerapan teknologi canggih dalam pemrosesan data kependudukan, pengurangan birokrasi yang tidak perlu serta peningkatan pelayanan petugas.

BACA JUGA:Misteri Lokomotif BB 301 27 yang Terkenal Angker, Sering Melaju Sendiri Tanpa Masinis

BACA JUGA:Tan Malaka, Bapak Republik dan Ahli Penyamaran yang Handal

Selain itu, pihaknya pun telah berkontribusi dalam memberikan pengalaman yang lebih baik kepada masyarakat dalam mengurus berbagai keperluan administratif terkait kependudukan.

Lebih lanjut, dikatakannya penghargaan yang diterimanya itu sebagai bentuk dukungan dan dorongan gubernur bagi seluruh pemerintah daerah di Jawa Barat, agar terus berinovasi dan berupaya menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi seluruh warganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: