MTQ di Matangkan, Kesra, kemenag dan Panitia bahas teknis MTQ

MTQ di Matangkan, Kesra, kemenag dan Panitia bahas teknis MTQ

Rapat MTQ di tingkat Kabupaten Majalengka terus dimatangkan.-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM -Pelaksanaan kegiatan MTQ ke 53 tahun 2023 di Kabupaten Majalengka yang akan digelar di Kecamatan Sindangwangi terus dimatangkan. Kementerian Agama (kemenag) Majalengka, Kabag Kesra Setda Majalengka dan panitia lokal kembali  menggelar pertemuan mematangkan pelaksanaan kegiatan.

Menurut Kabag Kesra H Asep Zaki mengatakan, jika persiapan pelaksanaan kegiatan MTQ ke 53 sudah 90 persen, dimana semua perangkat sudah dipersiapkan, dari mulai lokasi, waktu pelaksanaan dan teknis pelaksanaan termasuk rekayasa lalu lintas sudah disiapkan.

Saat ini kata dia persiapan yang dilakukan sudah mengerucut ke persoalan teknis, seperti penempatan para kafilah, posko kesehatan hingga persoalan keamanan dan pembentukan juri dan lainya.

“Alhamdulilah dari hasil diskusi dan evaluasi kemarin, diketahui semua persiapan sudah matang dan tinggal membahas masalah teknis pelaksanaan saja, termasuk masalah penjurian dan rangkaian acara,”paparnya.

BACA JUGA:Perang Dunia I Jalur Rel Ini Tertunda, Tak Disangka Dulu Stasiun Kereta Api Ini Halte

BACA JUGA:Sambut HUT Pramuka ke-62, Kwarran Majalengka Gelar Jambore Ranting

Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan tingkat kecamatan Sindangwangi Wahyu Sudianto menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan survei rumah rumah yang akan dijadikan sebagai lokasi homestay para kafilah maupun para dewan juri. Rumah yang ditunjuk kata dia, lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kegiatan agar mempermudah mereka saat mengikuti semua rangkaian acara.

“Sedikitnya kami harus menyiapkan sekitar 50 homestay untuk 26 kafilah dari 26 Kecamatan termasuk dewan juri dan lainya, homestay sendiri kami sebar di sekitar 6 desa yang lokasinya berdekatan dengan titik pelaksanaan,”paparnya.

Senada dengan itu, Dadan Armadani Ketua bidang pelaksanaan kegiatan didampingi Ardi BE menambahkan, jika semua hal hal yang berkaitan dengan pelaksanaan MTQ sudah dipersiapkan pihak panitia lokal, dari mulai panggung upacara hingga stand atau tenda pameran dan warung amal. Selain itu pihaknya juga mengaku terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak termasuk para sponsor yang sudah menyatakan siap untuk berpartisipasi.

“Kalau masalah kendala tetap saja ada, namun hal itu sudah bisa kami atas. Dan saat ini kami terus fokus pada pelaksanaan kegiatan yang sudah semakin dekat, terutama adalah teknis pelaksanaan, rangkaian acara dan fasilitas pendukung,”paparnya.

BACA JUGA:Pastikan Saldo Kartu Uang Elektronik, Tol Cisumdawu Ruas Cimalaka-Ujung Jaya Tak Gratis, Ini Besaran Tarifnya

BACA JUGA:Gerobak Jualan Risol Terbakar Akibat Selang Gas Bocor

Sebelumnya Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi meminta agar pelaksanaan MTQ ke 53 bisa berjalan secara meriah dengan tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan para peserta. Ia juga meminta agar semua lapisan masyarakat ikut berpartisipasi dalam memeriahkan MTQ sebagai salah satu peningkatan syiar islam sesuai dengan visi Majalengka sebagai kabupaten yang Religius Harmonis Adil dan Sejahtera (Raharja).

“Diharapkan dengan kegiatan MTQ ini nantinya akan menguatkan syiar Islam sekaligus meningkatkan sisi religius masyarakat di Majalengka, selain itu tentunya bisa menjadi ajang silaturahmi menguatkan tali persaudaraan sesama warga Majalengka,”paparnya. (pai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: