Peringatan HUT RI, Lanud S Sukani Kibarkan 1945 bendera di Puncak Ciremai

Peringatan HUT RI, Lanud S Sukani Kibarkan 1945 bendera di Puncak Ciremai

Danlanud S Sukani saat mengikuti upacara dengan para perwira lainya di Kabupaten Majalengka-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023, Lanud Sugiri Sukani berencana akan menggelar peringatan HUT RI yang lebih berbeda dari biasanya. Pada HUT RI ke 78 tahun 2023 ini, Lanud S Sukani akan mengadakan upacara HUT RI di Puncak Gunung Ciremai, disertai pengibaran bendera merah putih sebanyak 1945.

Menurut Komandan Lanud S Sukani , Letkol Pnb Supardo Butarbutar M Han melalui Letnan Agus menjelaskan, teknis pelaksanaanya. Pihaknya akan menurunkan sebanyak 20 prajurit terbaik yang akan mendaki dan mengibarkan bendera merah putih di gunung tertinggi di Jawa Barat tersebut, beserta upacara HUT RI ke 78. Kegiatan kata dia akan dilakukan bersama sejumlah komunitas para pendaki dan pecinta alam.

“Rencananya pendakian akan dimulai pada tanggal 16 Agustus, atau bermalam satu malam, kemudian tepat pada tanggal 17 Agustusnya para petugas dan para pendaki akan langsung menggelar upacara bendera dan pemasangan 1945 bendera di puncak gunung Ciremai. Kegiatan ini juga akan langsung dihadiri oleh Danlanud Sugiri Sukani,”jelasnya saat berkunjung ke Biro Radar Majalengka.

Lebih lanjut Letnan Agus menambahkan, selain komunitas pendaki pihaknya juga akan mendapatkan dukungan dari sejumlah komunitas lainya, termasuk komunitas camping ground yang juga mengaku siap mensupport, mereka rencananya akan berkemah di pos 2 sebelum kemudian ikut menghadiri upacara di puncak gunung Ciremai.

BACA JUGA:Ci Lanud S Sukani Kibarkan 1945 bendera di Puncak Ciremaikal Bakal Gunung Ciremai, Jangan Ucap 'Poek' di Kawasan Purba Ini, Konon Ada Gapura Emas

BACA JUGA:Bupati Majalengka Raih Anugerah dan Pin Emas dari Kemenkop dan UMKM

“Dan bagi kawan kawan media, baik dari Radar Majalengka maupun dari PWI yang mau ikut bergabung kami persilahkan, sejauh ini sudah ada beberapa jurnalis yang menyatakan siap termasuk ikut hingga ke puncak Ciremai,”pungkasnya.

Jika kegiatan ini berjalan sukses, maka pengibaran bendera merah putih sebanyak 1945 di Puncak Gunung Ciremai, akan menjadi kegiatan dan upacara HUT RI pertama kalinya, yang kemungkinan bisa dicatat di Museum Rekor Indonesia (Muri),sebagai pelaksanaan Upacara HUT RI dengan pengibaran bendera terbanyak di puncak gunung.(pai)

BACA JUGA:Luar Biasa, Kecamatan Maja Raih Double Winner, Raih Juara pada lomba HUT ke- 78 Kemerdekaan RI

BACA JUGA:Ada Sungai Purba di Bawah Laut Jawa, Bukti Biologisnya Hewan Ini, Jejaknya di Belitung Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: