Presma Baru STKIP Yasika Resmi Dikukuhkan

Presma Baru STKIP Yasika Resmi Dikukuhkan

PELANTIKAN. Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa dan Dewan Eksekutif Mahasiswa STKIP Yasika Majalengka, berfoto bersama dengan unsur pimpinan kampus.-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Roda kepemimpinan organisasi mahasiswa STKIP Yasika Majalengka secara resmi berganti dengan pucuk pimpinan kini dipegang mahasiswa Pendidikan Matematika, setelah tahun sebelumnya dipimpin mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI).

Adalah Angga Pangestu, mahasiswa semester V yang secara resmi dilantik sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) STKIP Yasika Majalengka periode tahun 2023-2024 menggantikan Presma sebelumnya, Dimas Iqbal Royan Firdaus, mahasiswa semester VII PBSI yang kepengurusannya telah demisioner.

Acara pelantikan pengurus Presma sekaligus dengan Dewan Mahasiswa (Dema) yang saat ini dipimpin oleh Peni Epanita Nurlia, mahasiswa semester V PBSI.

Pelantikan secara langsung dilakukan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STKIP Yasika Majalengka, Rully Khoeru Solihin, M.Pd dan dihadiri Ketua STKIP Yasika Majalengka, Arip Amin MPd, Wakil Ketua I Bidang Akademik, Lanlan Muhria, M.Pd, Kepala Biro, Waska Eko SAg, Gugus Mutu PBSI, Asih Wiarsih MPd, dan Kasubag Kemahasiswaan dan Akademik, Hendra Sumantri SPd.

BACA JUGA:Daffa Kiper Asal Majalengka Dipanggil Masuk Timnas U-23

BACA JUGA:Dahulu Tionghoa ke Nusantara, Jokowi Teken Bahasa Mandarin Masuk Kurikulum, Kenapa Marah Besar Pak Amien?

Ketua STKIP Yasika Majalengka, Arip Amin MPd dalam sambutannya mengatakan, organisasi mahasiswa dalam sebuah perguruan tinggi merupakan organ yang tak terpisahkan dalam pengelolaan pendidikan tinggi.

Keberadaan organisasi mahasiswa sangat penting untuk ikut serta membentuk karakter sumber daya manusia melalui berbagai kegiatan, baik di lingkungan (intra) kampus maupun di luar (ekstra) kampus karena mahasiswa yang memiliki peran sebagai agent of change (agen perubahan) dan agent of social control (agen pengawas sosial kemasyarakatan). (ara)

BACA JUGA:Tingginya 503 Meter di Tengah Kota, Konon Dahulu Orang Mendekat akan Meninggal, Ada 4 Petilasan

BACA JUGA:Selain Alun-alun Majalengka, Taman Baribis Kini jadi Tempat Memadu Janji Muda-Mudi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: