Gebyar Hari Koperasi Majalengka Semarak

Gebyar Hari Koperasi Majalengka  Semarak

Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., membuka Gebyar Hari Jadi Koperasi Nasional Ke-76 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Majalengka bertempat di Taman Bagja Raharja, Kelurahan Majalengka Wetan Kecamatan Majalengka, Selasa (8/8).-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., membuka Gebyar Hari Jadi Koperasi Nasional Ke-76 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Majalengka bertempat di Taman  Bagja Raharja, Kelurahan Majalengka Wetan Kecamatan Majalengka,  Selasa (8/8).

Hadirpula pada kesempatan itu, Wakil Bupati Tarsono D  Mardiana, Sekda Drs H Eman Suherman,MM,  Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (DISKUK) Provinsi Jawa Barat, Para Kepala OPD, Camat, Para Pimpinan Perusahaan, Para Ketua dan Anggota Koperasi se-Kabupaten  Majalengka.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DK2UKM) Kabupaten Majalengka, H. Arif Daryana, A.P., M.Si., mengatakan, bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah menggelorakan gerakan bangga berkoperasi Indonesia Maju kepada seluruh insan perkoperasian dan seluruh warga masyarakat Kab.Majalengka, memberikan apresiasi kepada gerakan Koperasi atas prestasi kinerja memajukan gerakan Koperasi, serta memberikan apresiasi atas kepedulian terhadap perlindungan hak tenaga kerja dan pekerja migran Indonesia, mempertemukan dunia usaha dengan para angkatan kerja untuk meningkatkan daya serap tenaga kerja, selain itu juga untuk menggelorakan bangga menggunakan produk lokal Majalengka.

“Adapun Tema Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 Tahun 2023 yaitu, ” Pemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat”, dalam kesempatan ini juga diadakannya Job Fair dari 19 Perusahaan yang ada di Kab.Majalengka dengan kebutuhan tenaga kerja sekitar 2.800 orang, Job Fair diselenggarakan selama dua hari yaitu tanggal 8 dan 9 Agustus 2023, diharapkan dengan Job Fair ini dapat menyerap tenaga kerja dan mengurangi tingkat pengangguran di Kab.Majalengka,” ujar  Kadis Arief.

BACA JUGA:Cara Unik Muspika Sukahaji Peringati HUT RI

BACA JUGA:Bupati Minta PKT tidak Serampangan, Siap Kerahkan Tim Asistensi dan Pengawasan

Sementara itu, Ketua Dekopinda Kabupaten Majalengka,Edi Kusnadi, SKM MM menambahkan dalam rangka memperingati Hari Jadi Koperasi Nasional Ke-76 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam hal ini Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DK2UKM)serta Dekopinda Kabupaten Majalengka menggelar Kegiatan Gebyar Hari Koperasi ini diisi dengan kegiatan Jalan Sehat, Expo UMKM Majalengka, Donor Darah, serta diadakannya Job Fair (Lowongan Pekerjaan), berbagai Perusahaan di Kabupaten Majalengka membuka lowongan pekerjaan untuk masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

“ Disamping  itu ada  pembagian doorprize dengan berbagi hadiah menarik bagi peserta,kami juga bakal mengirimkan pengurus koperasi sebanyak 135 orang dengan tiga  bus pada kegiatan Peringatan Hari Koperasi Tingkat Dekopinwil  Provinsi Jawa Barat  pada 23 Agustus  2023 mendatang,” ujarnya.
Disebutkan jumlah koperasianggota Dekopinda Majalengka mencapai 82 koperasi.

Dalam  sambutannya, Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi,M.M.Pd., mengucapkan selamat Hari Jadi Koperasi Nasional Ke-76 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Majalengka. Dalam memaknai kegiatan ini sungguh sangat luar biasa dimana didalamnya terdapat kegiatan yang diperuntukan untuk masyarakat, kegiatan yang dapat membangkitkan kembali semangat berkoperasi. 

“Saya minta kepada insan Koperasi khususnya di Kabupaten  Majalengka agar merekayasa program dan kegiatannya harus bisa membaca rasa rakyat, apa yang dibutuhkan oleh rakyat, misalnya kebutuhan akan produk UMKM maka dari itu kegiatan Koperasi diarahkan untuk pemenuhan produk UMKM bagi masyarakat,”ujarnya.

BACA JUGA: Jauh Sebelum Nama Nusantara, Rupanya Istilah Sunda dalam Ilmu Bumi Tidak Ada Hubungan dengan Nama Suku

BACA JUGA:Jelang Pilpres 2024 Ada Penumpang Peteng, Ahli Spiritual: Politik Butuh Spiritualitas, Bukan Agama

“Melalui momentum Hari Koperasi Ke-76 Tahun 2023 saya minta kepada seluruh masyarakat untuk kembali menumbuh kembangkan semangat berkoperasi di pedesaan, salah satunya dengan program”One Vilage One Cooperation”, dan dipadupadankan dengan program Gerbang Prima (Gerakan Bangga Menggunakan Porduk Majalengka), semoga semangat berkoperasi di Kab.Majalengka dapat terus tumbuh dan berkembang,” harap  Bupati Karna.

Dalam kesempatan tersebut juga di serahkan penghargaan kepada sepuluh koperasi terbaik dalam manajemen dan pengelolannya. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: