Cara Unik Muspika Sukahaji Peringati HUT RI

Cara Unik Muspika Sukahaji Peringati HUT RI

Muspika Sukahaji peringati HUT RI dengaan bagi-bagi bendera merah putih.-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Berbagai cara dilakukan warga masyarakat maupun lembaga pemerintahan di kabupaten Majalengka, dalam memperingati  HUT RI ke 78 sekaligus meningkatkan semangat dan rasa nasionalisme bagi masyarakatnya.

Salah satunya seperti yang dilakukan jajaran Muspika kecamatan Sukahaji kemarin, yang menggelar acara unik dengan cara membagi bagikan bendera merah putih kepada warga masyarakat dan lembaga yang ada di kecamatan tersebut.

Rombongan Muspika dari mulai Camat Sukahaji, Kapolsek, Danramil, Kapus dan lainya bergerak bersama menyusuri jalan protokol di kecamatan itu lalu memberikan bendera kepada pemilik rumah atau toko yang belum memasang bendera.

Menurut Camat Sukahaji Anih Rehnawati, SSTP MSI menjelaskan jika kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pihaknya dalam memeriahkan HUT RI ke 78 sekaligus membangkitkan semangat nasionalisme bagi masyarakatnya, diharapkan dengan kegiatan pembagian bendera masyarakat yang belum memiliki atau memang sudah memiliki bendera namun sudah usang atau rusak bisa menggantinya dengan yang baru.

BACA JUGA:Bupati Minta PKT tidak Serampangan, Siap Kerahkan Tim Asistensi dan Pengawasan

BACA JUGA: Jauh Sebelum Nama Nusantara, Rupanya Istilah Sunda dalam Ilmu Bumi Tidak Ada Hubungan dengan Nama Suku

“Kegiatan ini kita laksanakan bersama Tim Muspika, baik dari Kapolsek, Danramil, Puskesmas dan lainya ikut bergerak bersama sama,”ucapnya yang diamini Kepala Puskesmas Sukahaji II Hambali.

Sementara itu, di Kecamatan Sindangwangi diputuskan pada perayaan HUT RI ke -78 tahun 2023 ini, tidak diadakan acara karnaval budaya atau arak arakan, seperti biasanya. Namun perayaan perayaan hiburan di desa desa tetap dilaksanakan secara sederhana, mengingat kondisi masyarakat di kecamatan tersebut yang sedang mempersiapkan perhelatan lainya .

Hal itu dibenarkan Camat Sindangwangi Wahyu Sudianto yang menjelaskan jika kegiatan arak arakan, untuk tahun ini tidak diadakan terlebih dahulu, kegiatan hiburan hanya akan dilaksanakan secara sederhana saja.

Alo K, Pengurus Karang taruna Desa Lengkong Kulon membenarkan, jika ditahun ini pihaknya tidak akan menggelar panggung hiburan rakyat, kegiatan peringatan HUT RI hanya akan dimeriahkan dengan kegiatan jalan santai dan kegiatan hiburan kecil saja, hal itu disebabkan pihaknya harus berkonsentrasi dengan agenda MTQ yang sudah semakin dekat.

BACA JUGA:Jauh Sebelum Tol Cisumdawu, Prabu Wretakendayun hingga Prabu Siliwangi Bikin Jalan Cepat, Ini Buktinya

BACA JUGA:Taman Dinosaurus, Seolah Ingatkan Masa Lalu Majalengka, Ada Dugaan Dulu Pernah Dihuni Binatang Besar

“Untuk panggung hiburan rakyat yang biasanya kita gelar baik di halaman balai desa dan di setiap RT, untuk tahun ini sesuai kesepakatan kita tiadakan terlebih dahulu, dan sebagai gantinya kami akan menggelar jalan santai berhadiah,”pungkasnya. (pai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: