Taman Dinosaurus, Seolah Ingatkan Masa Lalu Majalengka, Ada Dugaan Dulu Pernah Dihuni Binatang Besar

Taman Dinosaurus, Seolah Ingatkan Masa Lalu Majalengka, Ada Dugaan Dulu Pernah Dihuni Binatang Besar

Taman Dinosaurus Majalengka (Foto: Yusup Abdul Rohman)--

RADARMAJALENGKA.COM-Pernah ke Lemahsugih? Di salah satu kecamatan di bagian selatan Kabupaten Majalengka ini, ada satu tempat pariwisata yang legendaris. Namanya Taman Dinosaurus.

Tempat ini menjadi yang paling banyak dikunjungi masyarakat sekitar. Bahkan banyak juga yang dari luar kota. 

Selain itu, taman tersebut seolah mengingatkan masa lalu Kabupaten Majalengka. Karena kabupaten itu dulunya  diduga pernah dihuni oleh binatang besar.

BACA JUGA:Tak Kalah Misterius dengan Gunung Padang, Gunung Kromong Lumbung Fosil, Siapa yang Mendiaminya?

Taman Dinosaurus tepatnya berada di Desa Lemahputih, Kecamatan Lemahsugih. Lokasi pariwisata yang berdekatan dengan tapal  batas dengan Kabupaten Sumedang ini berdiri sejak tahun 2003.

Lokasi ini memang berada di pedalaman. Tetapi sekarang menjadi jalur penting. Karena Lemahsugih itu juga menjadi jalur alternatif menuju ke Waduk Jatigede Sumedang.

Waduk ini, sekarang menjadi lokasi paling banyak disukai warga Wilayah 3 Cirebon, Bandung Raya dan Peringan Timur. Bahkan dari luar kota pun banyak yang datang ke Jatigede.

Kembali ke Taman Dinosaurus. Tempat ini bisa ditempuh sekitar 1 jam dari pusat Majalengka Kota. Jika dilihat dari jarak, sekitar 40 km.

BACA JUGA:Mengungkap Gunung Kromong Perbatasan Cirebon-Majalengka, Teka-tekinya di Bukit Saptarengga, Kerajaan Apa?

Banyak akses menuju ke tempat wisata ini. Lahannya juga lumayan luas. Oleh karena itu, bisa ditempuh baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Apa yang ada di sana? Sesuai dengan namanya, di taman ini terdapat dua patung dinosaurus berukuran raksasa. Dua patung dinosaurus itu jenis Brachiosaurus. Patung dinosaurus itu memiliki ukuran yang berbeda.

Patung yang paling besar memiliki tinggi sekitar 17 meter dan panjang 25 meter. Sedangkan yang ukuran kecil tingginya sekitar 3 meter dan panjang 4 meter.

Tak hanya patung Brachiosaurus, juga ada beberapa patung tokoh yang disukai anak-anak. Misalnya Gundala, Spiderman, bahkan ada Batman.

BACA JUGA:Jauh Sebelum Tol Cisumdawu dan BIJB, Bupati Majalengka Asal Kesenden Ini Bikin Jalan di Masa Kolonial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: