64 Kepala Desa Dilantik, Bupati: Harus Amanah, Adil dan Bijaksana kepada Masyarakat

64 Kepala Desa Dilantik, Bupati: Harus Amanah, Adil dan Bijaksana kepada Masyarakat

RESMI: Sebanyak 64 kepala desa terpilih dalam Pilkades serentak tahun 2023 dilantik Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd di Pendopo Majalengka, Senin 7 Agustus 2023.-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Bupati Majalengka, Dr H Karna Sobahi MMPd melantik 64 kepala desa terpilih dalam Pilkades serentak tahun 2023, di Pendopo Majalengka, Senin 7 Agustus 2023.

Karna mengucapkan selamat kepada kepala desa yang telah dilantik. Menurutnya, konsep desa membangun dan membangun desa yang diintruksikan oleh Presiden RI merupakan strategi pembangunan yang dijalankan saat ini harus dimulai dari desa.

"Konsep desa membangun menuntut keadaan di mana para kepala desa sebagai puncak pimpinan di desa untuk inisiatif, kreatif dan juga inovatif," tegasnya.

Diharapkan kepala desa dapat menjalankan dua konsep itu yang muaranya bagaimana menciptakan kesejahteraan masyarakat di desa. Selain itu, kata bupati, agar dapat menyelaraskan pembangunan desa dengan pembangunan kabupaten, sehingga hasil pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat.

BACA JUGA:Tak Kalah Misterius dengan Gunung Padang, Gunung Kromong Lumbung Fosil, Siapa yang Mendiaminya?

BACA JUGA:Brawijaya Klinik PCM Winner Piala Bupati- Wakil Bupati Majalengka 2023

Bupati menambahkan, usai pelantikan ada program kebijakan yang menanti para kepala desa untuk segera dilaksanakan, yaitu kebijakan tentang pemberdayaan masyarakat dengan programnya "Padat Karya Tunai".

Pemkab Majalengka menyiapkan dana kurang lebih sekitar Rp68 miliar untuk program yang akan dilaksanakan di 330 desa dan 13 kelurahan dengan tiap desa mendapat kurang kucuran Rp200 juta.

"Artinya dengan program tersebut desa diwajibkan untuk memberdayakan dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat di desanya. Dengan program Padat Karya Tunai juga, masyarakat di desa tersebut akan terbantu secara ekonominya dan diberdayagunakan," terangnya.

Menurut bupati, program Padat Karya Tunai masyarakat nantinya mendapat pekerjaan dan mendapat upah, serta pembangunannya pun dirasa akan sangat bagus. Tentunya berdampak baik pula kepada hasil dari pembangunan Desa tersebut.

BACA JUGA:Bapenda akan berikan Reward kepada Warga yang Lunas Pajak di Bulan Agustus

BACA JUGA:FKDK Ingatkan 64 Kades Baru Dilantik

Bupati berpesan kepada Kepala desa yang baru dilantik agar menjadi pemimpin yang amanah, adil dan bijaksana bagi masyarakat, jadilah pemimpin yang tidak memilah suku bangsa agama kelompok dan ras.

Pada pelantikan tersebut turut hadir, wakil bupati, sekda, unsur Forkopimda, ketua dan anggota DPRD Kabupaten Majalengka, ketua TP PKK dan Dharma Wanita Majalengka, asisten, staf ahli, kepala OPD, kepala bagian Lingkup Sekretariat Daerah Majalengka, dan para Camat. (ono/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: