Bupati Minta MTQ Dipersiapkan Matang

Bupati Minta MTQ Dipersiapkan Matang

Bupati minta panitia persiapkan matang MTQ-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Waktu pelaksanaan MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Majalengka dipastikan akan digelar di Kecamatan Sindangwangi selama tiga hari, yakni mulai tanggal 19, 20 dan 21 September. Selama tiga hari tersebut akan ada sejumlah kegiatan, di antaranya pembukaan, pawai taaruf, kirab MTQ , pelaksanaan dan penutupan.

Hal itu dikatakan Kabag Kesra Kabupaten Majalengka KH Asep Zaky saat ditemui usai menggelar pertemuan dengan perwakilan panitia tingkat kecamatan dan bupati Majalengka. Dikatakan dia, pihaknya sudah memutuskan pelaksanaan MTQ akan digelar mulai tanggal 19 sampai dengan 21 September.

“Untuk waktu pelaksanaan sudah ada kepastian, yakni tanggal 19 sampai dengan 21 September, dan kami saat ini terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Termasuk Dinas Perhubungan maupun Satlantas Polres Majalengka, terkait pengamanan jalur dan rute pawai taaruf saat pembukaan MTQ,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd meminta kepada pihak panitia kabupaten, kecamatan termasuk panitia lokal, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan semua peserta. Termasuk mengenai pusat kegiatan pelaksanaan maupun arus lalu lintas, mengingatlokasi Kecamatan Sindangwangi jalur jalannya masih sempit.

BACA JUGA:Kader Perindo Donor Darah ke PMI Majalengka

BACA JUGA:Mengungkap Gunung Kromong Perbatasan Cirebon-Majalengka, Teka-tekinya di Bukit Saptarengga, Kerajaan Apa?

“Iya soal MTQ tingkat Kabupaten Majalengka yang akan digelar di Sindangwangi, saya sudah minta kepada pak camat soal posisi kegiatan, situasi dan kapasitas. Mengingat terbatasnya jalur untuk pawai taaruf, harus jelas dan memadai agar antara kendaraan dan jumlah orang bisa tertampung dengan aman dan nyaman,” paparnya.

Lokasi pawai taaruf dan pusat kegiatan sebutnya harus mudah diakses oleh masyarakat dan peserta serta tidak menimbulkan kemacetan ataupun krodit. ”Yang jelas saya minta amankan areal kegiatan , jalur lalu lintas dan penerangan termasuk untuk kenyamanan para kafilah,” pintanya.

Sementara itu Camat Sindangwangi Wahyu Sudianto menambahkan, saat ini pihaknya bersama masyarakat dan panitia sudah mempersiapkan secara matang pelaksanaan MTQ. Bahkan, panitia hampir setiap hari terus bekerja agar pelaksanaan bisa berjalan sukses dan meriah.

“Kita terus matangkan semua persiapan dari hal terkecil hinggal hal teknis lainnya, agar pelaksanaan MTQ bisa berjalan dengan lancar dan meriah,” tandasnya. (pai)

BACA JUGA:Difoto Telanjang Saat Body Checking di Ballroom Disekat dari Banner, Masih Ingin Ikut Kontes Miss Universe?

BACA JUGA:Ada di Indonesia, 3 Tahun 7 Bulan Sulit Ditangkap, Harun Masiku Seperti Punya Mantra Menghilang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: